11 Putra Putri Terbaik Madrasah Sumut Berkomitmen Raih Medali di KSM Nasional

KANALMEDAN- Sesuai jadwal, pada 9 Oktober 2022, sebelas putra putri terbaik siswa Madrasah Sumatera Utara dan pendamping akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti perhelatan bergengsi Komperisi Sains Madrasah ( KSM) tingkat nasional.

Sebelum bertolak ke Jakarta, sebelas putra- putri terbaik madrasah Sumatera Utara tersebut akan dikarantina selama beberapa hari di Asrama MTsN 1 Medan. Tujuannya untuk penguatan materi sains terintekrasi. Sehingga dengan adanya penguatan materi sains tersebut diharapkan para peserta KSM tingkat nasional bisa tampil maksinal dan meraih juara.
Selama karantina, para peserta akan dibina dan bimbing oleh guru dan pembina profesional sesuai bidangnya masing-masing.

” Hal ini kita lakukan agar putra- putri terbaik siswa madrasah yang berhak mengikuti KSM tingkat nasional memiliki persipan yang matang” kata Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut H Erwin P Dasopang MSi, didampingi PJF Kurikulum dan kesiswaan, H Syawaluddin Matondang MSi, Kamis ( 29/9).

Lebih lanjut Erwin mengatakan, dengan persiapan yang matang dan terprogram diharapkan duta Kemenag Sumut pada KSM tingkat nasional tahun 2022 mampu mengukir prestasi dan memperbaiki peringkat peroleh medali pada KSM tahun 2021.

” Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari semua pihak terkait, kami yakin, anak-anak akan dapat meraih prestasi juara yang lebih baik lagi” kata Erwin.

Sekedar mengingat, pada KSM nasional tahun 2021, Sumut sukses meraih delapan medali.
Delapan medali tersebut terdiri dari tiga medali perak dan lima perunggu.

Medali diraih Siti Rahmawati Banurea (medali perak), Alvaro Dhiras Siregar (medali perak), Fauzi Syayuti Nasution (medali perak), Rafly Djohar (medali perunggu), Faizul Husni (medali perunggu), M Thariq Aulia Rahman (medali perunggu), Khairunnisa Fitri Nasution (medali perunggu) dan Aisyah Rahma Nadia Hasibuan (medali perunggu).

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Abd Amri Siregar MAg, berikan hadiah pada masing-masing peserta peraih juara pada KSM tingkat Provsu tahun 2022.

Ia berharap pada semua peserta agar bersemangat dan fokus belajar selama krantina.Sehingga bisa sukses meraih prestasi juara pada KSM tingkat Nasional. (sor)

Print Friendly