Persiapan Peluncuran Kampung Zakat di Gunungsitoli

KANALMEDAN – Bidang Penerangan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melakukan Asesmen penetapan Kampung Zakat di Gunungsitoli.

Kepala Bidang Penaiszawa, H. Abdul Azhim, S.Pd.I, MA mengatakan asesmen ini penting agar Kampung Zakat di Gunungsitoli dapat terwujud dan dapat dilaksanakan dengan baik.

Dalam sambutannya saat melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli dan Ketua Baznas Gunungsitoli, Selasa (13/9), mengatakan bahwa asesmen bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat muslim di tempat minoritas.

“Gunungsitoli merupakan daerah yang strategis untuk menjalankan program Kampung Zakat. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat muslim di sini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan Asesmen ini juga langkah untuk menyamakan persepsi dan menguatkan komitmen antarlembaga dan stakeholder sehingga nantinya Kampung Zakat bisa berjalan dan dapat dipantau dan dimonitoring,” tambahnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli Dr. H. Hayatsah, M.Pd mengapresiasi langkah Penaiszawa untuk meluncurkan program Kampung Zakat di Gunungsitoli. Ia bersama Kepala Baznas dan Ketua MUI Gunungsitoli siap untuk mendukung dan menjadi pendamping agar Kampung Zakat dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan adanya penetapan Kampung Zakat ini sedikitnya bisa menambah semangat masyarakat Gunungsitoli untuk berzakat dan berjihad harta,” ungkap Kakan.

Selain asesmen, Kabid Penaiszawa juga memberikan bantuan untuk masjid di Kota Gunungsitoli dan bantuan pembinaan bina muallaf. Kabid Penaiszawa didampingi PJF. Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Muhammad Asrul, S.Ag, M.Pd, dan PJF. Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah, Hari Besar Islam Awaluddin, S.Sos.I. (sor)

Print Friendly