IPNU Sumut Demo, Minta Kakanwil Copot Oknum Kepala MAN 2 Medan

KANALMEDAN-Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama ( IPNU) Sumatera Utara menggelar aksi demo di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kanwil Kemenagsu), Senin ( 5/9).

Dalam orasinya, pengunjukrasa menyampaikan dugaan KKN pengadaan fasilitas sekolah di MAN 2 Medan, dugaan pungli di di lingkungan MAN 2 Medan serta tidak transparannya kasus meninggalnya seorang siswa MAN 2 Medan di lingkungan sekolah.

“Ketika hal ini kami tanyakan pada pihak sekolah MAN 2 Medan, tidak ada penjelasan dari oknum kepala MAN 2 Medan terkait meninggalnya seorang siswa MAN 2 Medan di lingkungan sekolah,” kata salah seorang pengunjukrasa.

Terkait hal tersebut, IPNU meminta kepada Kakanwil Kemenagsu agar oknum yang bertanggungjawab diproses hukum atas meninggalnya salah seorang siswa MAN 2 Medan di lingkungan sekolah akibat tertimpa tiang besi. Pengunjuk rasa juga meminta Kakanwil Kemenagsu memecat oknum Kepala MAN 2 Medan, selanjutnya mengusut tuntas adanya dugaan pungli di lingkungan MAN 2 Medan dan meminta agar menangkap dan memenjarakan oknum yang diduga terlibat pungli di lingkungan MAN 2 Model.

Usai menyampaikan tutntutannya, pengunjukrasa diterima Purba Pohan, perwakilan dari Kanwil dan berjanji akan menyampaikan aspirasi IPNU kepada pimpinan Kanwil Kemenagsu.

“Aspirasi adinda kami terima dan akan kami teruskan kepada pimpinan” kata Purba.

Di tempat terpisah, salah seorang pengunjukrasa juga menyoroti tingginya uang sekolah di MAN 2 Medan yaitu sebesar Rp 250 ribu/ bulan/siswa, naik dari tahun lalu sebesar Rp 200 ribu. (sor)

Print Friendly