Kemenag Medan Raih Piala Bergilir Pekan Olahraga Kanwil Kemenagsu

KANALMEDAN – Kementerian Agama Kota Medan sukses meraih Piala Bergilir Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Kanwil Kemenag Sumut dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan pada 8 s.d. 10 Agustus 2022.

Piala bergilir tersebut diserahkan Kepala Kanwil Kemenag Sumut Drs.H. Abd. Amri Siregar, M.Ag pada Kakankemenag Kota Medan Dr.H.Impun Siregar, MA dalam rangkaian acara syukuran pekan olahraga Kanwil Kemenag Sumut, Rabu (25/8).

Kakanwil Kemenagsu mengatakan olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh.

“Ini merupakan prestasi intern yang patut dibanggakan dan diberikan apresiasi. Kita tau semua bahwa olahraga adalah cara atau langkah menjaga kondisi kesehatan di tengah kesibukan kita dalam melayani masyarakat,” katanta.

Dalam kesempatan itu, kakanwil juga minta pada seluruh satker di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut untuk merealisasikan Surat Edaran Menteri Agama RI no. 24 Tahun 2022 tentang Penerapan Gerakan Masyarakat Sehat di lingkungan Kementerian Agama.

Sementara itu Kakan kemenag Kota Medan Impun Siregar mengucapkan syukur Alhamdulillah atas prestasi juara umum yang diraih kontingen kemenag Medan.” Smoga prestasi juara dapat dipertahankan pada tahun depan” kata Impun.

Impun Siregar sangat mengapresiasi dilaksanakannya Pekan Olahraga Kanwil Kemenag Sumut sebagai momentum untuk lebih mempererat silaturrahmi dan kebersamaan ASN dan pegawai Kementerian Agama Sumatera Utara dan berharap jumlah pesertanya bisa lebih banyak lagi.

Pekan Olahraga Kanwil Kemenag Sumut memperlombakan cabang Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Catur tersebut juga diikuti Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Kantor Kementerian Agama Deli Serdang, Kantor Kementerian Agama Binjai, Kantor Kementerian Agama Langkat, Kantor Kementerian Agama Serdang Bedagai, UPT. Asrama Haji Medan, UIN Sumut Medan, dan Balai Diklat Keagamaan Medan. (sor)

Print Friendly