Wamenag RI Sambut Jemaah Haji Kloter 5 Debarkasi Medan

KANALMEDAN – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag sambut kepulangan jemaah haji Kloter 5 Debarkasi Medan, Rabu (27/7) di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Dalam sambutannya, Wamenag bersyukur karena seluruh jemaah tiba di tanah air dalam keadaan sehat dan selamat.

Dalam kesempatan itu, Wamenag berpesan pada jemaah agar semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,meningkat rasa sayang kepada sesama, dan juga semakin cinta tanah air.

“Saya berharap kepada saudara sekalian untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. Di tanah suci semua giat melaksanakan ibadah, maka sepulangnya nanti ritme ibadah itu jangan longgar. Kemudian semakin sayang kepada keluarga, kepada tetangga, kepada kerabat, jadi contoh dan teladan di tengah masyarakat. Lalu, semakin cinta kepada tanah air. Kita mendapatkan predikat sebagai jemaah terbaik selama melaksanakan ibadah haji,” harap Wamenag.

Wamenag juga berpesan pada jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga kondisi badan.

“Tadi sudah di tes antigen. Alhamdulillah negatif. Maka dari itu tetap jaga kondisi badan kita dan kondisi kesehatan kita,” katanya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumut mengapresiasi Wamenag yang hadir langsung menyapa para jemaah haji kloter 5.

Jemaah haji kloter 5 berasal dari Labuhanbatu, Dairi, dan Kota Medan dengan jumlah 388, tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang Rabu (27/7) pukul 15.19 WIB. (sor)

Print Friendly