Kemenag Sumut Peringkat I Nasional Pemutakhiran Data EMIS 4.0

KANALMEDAN – Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara raih peringkat I Nasional pemutakhiran data Education Management Information Syistem (EMIS) 4.0 periode semester ganjil tahun 2022/2022.

Atas capaian prestasi tersebut, Dirjen Pendis Kemenag RI melalui sekretaris Ditjen Dr H Rohmat Mulyana Sapdi MPd didampingi sub koordinator data dan sistem informasi madrasah GTK, PTKI, Dodi Irawan Syarif memberikan dan meyerahkan piagam penghargaan pada Kemenag Sumut, di Hotel Sahit Serpong Tangerang Selatan, Rabu (20/7).

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kemenag Sumut, H Erwin P Dasopang MSi, melalui telefon selulernya,mengucapkan terimakasih pada Ditjen Pendis Kemenag RI atas penyerahan piagam penghargaan bidang pemutahiran data EMIS 4.0.

Erwin juga memberi apresiasi pada operator Emis jajaran Kemenag Sumut yang telah bekerja keras dan profesional dibidangnya sehingga pengelolaan data Emis Kemenagsu mendapat penghargaan.

” Terimakasih pada semua operator emis di jajaran Kemenagsu atas kinerjanya dalam pengelolaan dan pemutakhiran data emis, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi” harap Kabid Penmad.

EMIS (Education Management Information System) merupakan gerbang data pendidikan madrasah Kementerian Agama.

Erwin juga mengatakan bahwa prestasi yang diraih jajaran madrasah Kanwil Kemenag Sumut bukan hanya dibidang data Emis tetapi juga prrstasi dibidang lainnya seperti prestasi juara pada KSM tingkat nasional tahun 2021 dengan perolehan 8 medali dan juara bidang robotik serta bidang lainnya. (sor)

Print Friendly