UPT Asrama Haji Medan Siapkan Angkutan Jemaah Antar Gedung

KANALMEDAN – Pelaksana harian (Plh) Kepala UPT Asrama Haji Medan, H Irwasyah Putra SE mengatakan, bus angkutan jemaah haji yang ada di asrama haji Medan siap 24 jam guna membantu kelancaran jemaah haji khususnya pada saat musim hujan.
Hal ini dikatakan Irwansyah pada wartawan, Kamis ( 16/6) di ruang kerjanya.

Menurut Irwansyah, UPT asrama haji Medan telah menyiapkan beberapa unit bus angkutan jemaah khususnya pada saat hujan.

” UPT Ahmed sudah menyiapkan beberapa bus untuk mengangkut jemaah dari satu gedung ke gedung lainnya dilingkungan Asrama Haji khususnya pada musim penghujan, misalnya, dari hotel ke klinik, dari hotel ke mesjid dan dari hotel ke aula,” kata Irwansyah.

Hal ini karena antara satu gedung dengan gedung lainnya belum terkoneksi, ini tentu membutuhkan bus untuk memperlancar aktivitas jemaah calon haji dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan ibadah haji, kata Irwansyah.

Dalam kesempatan itu, Irwan yang juga sebagai KTU asrama haji Medan,berharap agar jemaah calon haji dan tamu lainnya senantiasa menjaga kebersihan asrama dengan tidak membuang sampah diluar tempat yang sudah disispkan.

“Buanglah sampah pada tempat yang sudah disiapkan,karena kebersihan, keindahan dan keasrian asrama adalah milik kita bersama” ujar Irwansyah.
Pada semua pegawai asrama haji Medan, Irwan berharap agar memberikan pelayanan prima pada semua pengunjung asrama sesuai bidang tugas masing-masing.

Menurut Irwansyah, UPT Ahmed telah meyiapkan beberapa fasilitas utama di antaranya gedung penerimaan (Jabal Nur), gedung penginapan (Madinah Almunawarah) dengan kapasitas 1 kloter sebanyak 393 jemaah dan ruang makan di gedung Bir Ali.

UPT Ahmed juga mempersiapkan beberapa fasilitas penting protokol kesehatan yang disiapkan Kemenkes RI seperti handsanitizer, masker di masing-masing kamar yang akan ditempati jemaah.

Begitu juga angkutan antar gedung di Ahmed , telah menyiapkannya dengan kapasitas 20 penumpang.
“UPT Ahmed senantiasa berupaya memberikan pela layanan terbaik dan kenyamanan serta kelancaran jemaah selama berada di Ahmed agar lebih fokus dalam mengikuti rangkaian kegiatan perjalanan ibadah haji,” kata Irwan. (sor)

Print Friendly