Kemenag Medan Salurkan ZIS pada Mustahik

KANALMEDAN – Kementerian Agama Kota Medan, salurkan Zakat, Infak dan Sedekah ( ZIS) pada orang yang berhak menerimanya (mustahik) di Aula Kemenag Medan, Rabu ( 27/4).

ZIS tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kakan Kemenag Medan Dr H Impun Siregar MA didampingi, KTU H Untung Nasution MHI, Kasi Penmad H Yose Rizal MM, kasi penyelenggara syariah Bonggal Ritonga MM, beberapa Kepala KUA dan juga hadir penyelenggara Kristen MT Hasugian.

Impun mengatakan, ZIS tersebut adalah zakat profesi ASN dan pegawai jajaran kemenag Medan yang dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ ) kemenag kota Medan.

” Alhamdulillah, tahun ini kita akan memberikan dan meyalurkan zakat para Muzakki pada orang yang berhak menerimanya ( mustahik)” kata Impun.

Sebelumnya, lanjut Impun, UPZ kemenag kota Medan sudah meyalurkannya pada mustahik di beberapa kecamatan melalui KUA kecamatan.

Ia berharap pada penerima untuk selalu bersyukur karena dengan rasa syukur maka Allah akan menambah nikmat pada hambanya.

” zakat yang kami serahkan hari ini jumlahnya tidaklah seberapa.kami berharap pada bapak dan ibu penerima kiranya dapat menerimanya dengan iklas dan memanfaatkannya sebaik mungkin” kata Impun seraya mengajak para penerima ZIS agar selalu bersyukur pada nikmat yang diberikan Allah SWT. (sor)

Print Friendly