73 Siswa MAN 3 Medan Lulus SNMPTN Tahun 2022

KANALMEDAN – Sebanyak 73 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan berhasil lulus Seleki Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di berbagai perguruan  tinggi di Indonesia. Hal ini sesuai dengan pengumuman melalui website resmi SNMPTN dan telah dikonfirmasi oleh masing-masing siswa madrasah yang berhasil lolos, Selasa (29/3).

Masing-masing siswa tersebut terdiri dari jurusan MIPA 41orang, Jurusan IPS 29, dan 3 orang Jurusan Keagamaaan.
Di antara 73 siswa yang berhasil lulus tersebut terdapat 9 orang siswa madrasah program SKS yang lulus dari 13 siswa yang mengikuti Program Seleksi Nasional tersebut.
 
Kelulusan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi MAN 3 Medan mengingat  tiap tahunnya. Siswa-siswi MAN 3 Medan mampu  lolos  dalam Seleksi Nasional ini.

Kepala MAN 3 Medan Dr. Nurkholidah, S.PdI,. M.Pd merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa MAN 3 Medan yang berhasil lolos pada SNMPTN tahun 2022, dan mengingatkan kepada siswa lainnya yang belum lulus untuk tidak berkecil hati dan tetap berusaha.

“Peserta yang tidak lulus di SNMPTN masih punya kesempatan besar untuk kuliah di salah satu  Perguruan Tinggi Negeri, masih ada ujian tertulis, di antaranya SBMPTN dan UMPTKIN,” kata Kholidah.

Lebih lanjut Kholidah mengatakan, keberhasilan ini adalah sebagai buah kerja keras para siswa, tenaga pendidik dan bimbingan dari Kakanwil Kemenagsu serta Kabid Penmad.

“Atas nama siswa MAN 3 Medan dan tenaga kependidikan, kami mengucapkan terimakasih pada Bapak Kakanwil dan Kabid Penmad atas bimbingan dan arahannya sehingga siswa MAN 3 mampu berkompetisi untuk meraih kursi di perguruan tinggi negeri,” kata Kholida. (sor)

Print Friendly