Bidang Penmad Kemenagsu Rakor dengan Jajaran Madrasah

KANALMEDAN – Kakanwil Kemenagsu diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Muhammad David Saragih MM meminta jajaran madrasah untuk meningkatkan kinerja dan mendukung program transformasi digital madrasah menuju madrasah mandiri, berprestasi dan ikut menyongsong peradaban dunia dengan menciptakan kompetensi unggul menuju Indonesia Maju.

“Era digitalisasi harus kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk menyongsong Indonesia maju dan siap berkompetisi dengan negara lain dalam menciptakan peradaban dunia,” katanya pada acara Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Madrasah, Selasa (15/2) Hotel Grand Mercure Medan.

Kabag TU juga berpesan agar pendidikan madrasah di Sumatera Utara terus meningkatkan prestasi dan kualitas di segala bidang, termasuk kualitas guru dan tenaga pendidik.

Ia juga minta agar madrasah merealisasikan sarana prasana yang baik guna menambah gairah dalam belajar mengajar sehingga prestasi dapat terwujud.

“Saya berharap dalam rakor ini tercapai hasil yang baik dan bermanfaat bagi majunya madrasah menuju madrasahmandiri berprestasi,” harap Kabag.

Dalam kesempatan itu, bidang pendidikan madrasah juga memberikan penghargaan dan uang pembinaan pada peraih medali pada KSM tingkat nasional dan peraih juara pada kompetisi lainnya.

“Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi bidang penmad pada siswa yang memiliki prestasi dan sebagai motipasi pada siswa lainnya agar lebih giat belajar dan berlatih,” kata Kabid Penmad H Erwin P Dasopang MSi.

Tampil sebagai narasumber Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumut, Abyadi Siregar S.Sos, dan pejabat Kanwil Kemenagsu. (sor)

Print Friendly