Tujuh Program Prioritas Kemenag Diharapkan Terlaksana dengan Baik

KANALMEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Rapat Kerja di Parapat Kab. Simalungun, Selasa ( 8/2).
Raker dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, para Kepala Bidang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se Sumatera Utara dan Sub Koordinator.

Rapat Kerja dibuka Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag melalui virtual.
Dalam sambutannya Sekjen Kemenag RI berharap 7 program prioritas Menteri Agama RI dapat dilaksanakan dengan baik dan terukur.

Dari 7 Program Prioritas, paling tidak 5 Program Prioritas mesti mendapat perhatian karena pelaksanaannya langsung bersinggungan dengan masyarakat baik individu maupun kelompok organisasi yang menjadi obyek layanan Kementerian Agama.
5 Program Prioritas tersebut adalah penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, dan pencanangan Tahun toleransi 2022.
Sekjen Kemenag RI juga mengatakan bahwa Kementerian Agama pada tahun 2022 harus mampu menjadi perekat yang kuat di tengah masyarakat menghadapi tahun politik 2023-2024.

Sementra itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag mengatakan bahwa Rapat Kerja bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan dan amanah yang diberikan sesuai tugas dan fungsi masing-masing utamanya melalui DIPA yang sudah diterima.

Kakanwil berharap dari Rapat Kerja tersebut lahir konsensus terkait komitmen bersama untuk melaksanakan program prioritas di daerah masing-masing.

Ketua Panitia Dr. H. Muhammad David Saragih, MM mengatakan maksud dan tujuan Rapat Kerja adalah untuk mewujudkan transformasi layanan umat yang lebih baik sebagai perwujudan terlaksananya misi Kementerian Agama RI. (Sor)

Print Friendly