MAN 3 Medan Bekali Siswa Skill Tata Rias Busana dan TKJ

KANALMEDAN – Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan Plus Keterampilan dan Riset membekali siswa-siswi keterampilan tata busana, tata rias dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Menurut Kepala MAN 3 Medan, Dr Nurkholidah MPd didampingi guru pembimbing Cindy dan pembina Hamidah Siregar, program keterampilan dengan spesialisasi tata busana, tata rias dan teknik komputer jaringan, baru dua tahun berjalan.

Program ini bertujuan untuk membekali siswa dibidang tata busana, tata rias dan Teknik Komputer Jaringan. Melalui program ini, diharapkan para lulusan madrasah khususnya MAN 3 Medan memiliki skill yang dapat dikembangkan menjadi suatu usaha mandiri oleh masing-masing siswa yang mengikuti program ini.

“Sejak dua tahun lalu, MAN 3 Medan dijadikan sebagai salah satu madrasah keterampilan dan riset di Kota Medan guna mengembangkan potensi siswa bidang tata rias, tata busana dan TKJ,” kata Kholidah, Sabtu (23/1/2022).

Para siswa/i yang mengikuti program ini, lanjut Kholidah, dibimbing dan dilatih oleh tenaga-tenaga profesional dibidangnya.

Dalam kesempatan itu, Kholidah juga mengatakan bahwa pada tahun 2022 ini akan ada ekspo madrasah tingkat nasional di Kota Medan dan MAN 3 Medan menjadi tuan rumah.

“Pada ajang pameran bergengsi ekspo madrasah yang akan datang, akan hadir peserta dan kontingen dari beberapa provinsi se Indonesia,” kata Kholidah.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenagsu, H Erwin P Dasopang MSi mengatakan, di Sumatera Utara ada 13 madrasah yang dijadikan sebagai madrasah percontohan pengembangan program keterampilan dan riset.

“Kita berharap, pada ajang bergengsi ekspo madrasah tingkat nasional di Sumut nanti, ke 13 madrasah tersebut dapat menampilkan kemampuan dan kreativitas terbaiknya sehingga bisa tampil terbaik dari peserta lainnya,” harap Erwin. (sor)

Print Friendly