Kakanwil, Kabag dan Kabid Ziarah Makam Mantan Kakanwil Kemenagsu

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag, Kepala Bagian Tata Usaha Dr. H. Muhammad David Saragih, MM, dan para Kepala Bidang serta Pembimas, ziarah ke makam mantan Kakanwil Kemenagsu, Senin (3/1).

Makam yang diziarahi rombongan Kakanwil Kemenagsu tersebut yaitu makam Alm H. M Arsyad Thalib Lubis, mantan Kepala Kanwil Kemenagsu tahun 1965 di Pekuburan Muslim Mabar Medan, Drs. H. Abdul Djalil Muhammad dan mantan Kabag TU yang juga sebagai mantan Kakanwil Kemenag Bengkulu H Alm Taufiqurrahman, SH, MAP.

Ziarah ke makam mantan Kakanwil Kemenagsu  tersebut adalah rangkaian dari pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-76.

“Ini momentum untuk mengingat perjuangan dan jasa-jasa orang tua kita yang lebih dahulu bertugas melayani masyarakat di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara,” kata Amri.

Ia juga mengatakan melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat  melanjutkan perjuangan para pendahulunya. “semoga pahala para Alm mantan Kakanwil terdahulu ini diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” katanya.

Acara ziarah diawali dengan upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa. (sor)

Print Friendly