Momentum Hari Guru, Kabid Penmad Kemenagsu Sapa Warga Madrasah

KANALMEDAN- Kepala Bidang Pendidikan Madrasah ( Kabid Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H Erwin P Dasopang MSi, sapa warga Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 2 Deli Serdang, Kamis (25/11).

Kunjungan tersebut terkait momentum peringatan hari guru ke-76 yang digelar keluarga besar MTsN 2 Deli Serdang.
Dalam sambutannya, Erwin mengucapkan selamat Hari Guru ke-76.

Erwin berpesan dan
Mengingatkan warga madrasah agar selalu mematuhi protokol Kesehatan baik diluar madrasah maupun dilingkungan madrasah.
Hal ini penting sebagai upaya untuk mencegah penularan pandemi covid -19 yang masih belum sepenuhnya berakhir.

“Kepatuhan kita melaksanakan protokol kesehatan, adalah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.saat ini kita sudah mulai dapat melaksanakan PTM terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mari kita berdoa agar covid-19 segera berakhir” kata Erwin.

Kendati saat ini beberapa madrasah sudah dapat melaksanakan PTM terbatas, namun protokol kesehatan harus tetap dan terus dilaksanakan sampai aktifitas belajar mengajar normal kembali.

” Peran bapak dan ibu guru juga warga madrasah sangat besar dalam mensukseskan PTM terbatas khususnya di MTsN 2 DS” kata Erwin.

Dalam kesempatan itu, Erwin mengajak guru madrasah agar terus berupaya meningkatkan kinerja dan mengembangkan profesinya sehingga benar-benar menjadi guru profesional dibidangnya masing-masing.

” Sebagai seorang guru, harus banyak belajar dan berinovasi serta berkreasi dan kemudian diimplementasikan pada siswa di madrasah masing-masing” kata Erwin.

Menurut Erwin, madarasah bisa hebat bermartabat dan mandiri berprestasi jika para guru bersinergi dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada madrasah.

“Mari kita jadikan momentum hari guru tahun 2021 ini untuk lebih meningkat prestasi kita dan prestasi anak-anak madrasah” kata Erwin.

Pada kesempatan itu, Erwin juga memberikan cenderamata dan penghargaan pada guru berprestasi . (sor)

Print Friendly