Syaiful Syafri Apresiasi Danyon 8 Marinir Gandeng KSJ dan PMI Bakti Sosial

KANALMEDAN – Drs Syaiful Syafri MM mewakili Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP Ikhwan Lubis SH, MH memberi apresiasi yang tinggi kepada Batalyon 8 Marinir di bawah Danyon Letkol Mar Farick yang menggandeng KSJ dan Palang Merah Indonesia (PMI) pada pelaksanaan bakti sosial di Bumi Sarang Petarung Harimau Putih Babalan, Langkat, Jumat (19/11/2021).

“Bakti sosial berupa donor darah, periksa kesehatan dan penyaluran bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa ini merupakan kolaborasi jajaran Batalyon 8 Marinir dengan KSJ dan PMI. Kegiatan dirangkai dengan pelantikan pengurus KSJ Kecamatan Babalan ” kata Syaiful Syafri, Jumat (19/11/2021).

Didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina KSJ Ustadz Abbas Rambe, Ketua Umum KSJ Saharuddin, Pembina Media Independen Online (MIO) Rahmad Hidayat dan tokoh NU Natu Bara Zul Irpan SH menjelaskan, kebijakan Danyon 8 Marinir Letkol Marinir Farick melaksanakan donor darah, pelayanan kesehatan dan berbagi rezeki kepada anak yatim dan kaum duafa di masa pandemi Covid-19 pantas diberi apresiasi yang tinggi.

“Bakti sosial seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama warga terdampak Covid-19,” kata Pj Batu Bara 2008 dan mantan Kadis Sosial dan Kadis Pendidikan Sumut ini.

Sementara itu Danyon 8 Marunir Letkol Mar Fariick dalam sambutannya menjelaskan bahwa Batalyon 8 Marinir mendapat kehormatan yang luar biasa dari KSJ dan PMI sebagai tempat bakti sosia berupal donor darah, pelayanan kesehatan serta membantu anak yatim dan duafa.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, saya sangat bangga bisa menyambut para pengurus KSJ dan PMI yang datang dari Medan serta masyarakat setempat'” katanya.

Ketua Umum KSJ Saharudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa KSJ dalam usia dua tahun, telah membangun kerjasama dengan TNI dan Polri dalam membantu anak yatim dan kaum duafa.

Hari ini, kata Saharuddin, KSJ masuk ke markas Petarung Harimau Putih sebagai tindak lanjut MoU dengan PMI untuk melaksanakan donor darah, pelayanan kesehatan dan membantun anak yatim dan kaum duafat.

Hadir di acara bakati sosial dan pelantikan KSJ Kecamatan Babalan ini, Wakil Wakil Ketua Umum KSJ Syahil SE, Pembina Andy, Ketua KSJ Langkat Asnawi SSTP, Kapolsek Babalan, Ketua PMI Langkat Aprizal Khan serta pengurus KSJ Kartini Pusat dan Kabupaten Langkat. (Nas)

Print Friendly