28 Calon Pimpinan Baznas Provsu Ujian CAT

KANALMEDAN – Sebanyak 28 orang calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara ikut ujian Computer Assisted Test (CAT) di gedung Politeknik Negeri Medan (Polmed).

Demikian dikatakan Ketua Panitia Administrasi H Abdul Azim MA didampingi sekretaris Muhammad Asrul MPd, Senin ( 15/11).

Azim yang juga Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf (Kabid Penais Zawa) Kanwil Kemenagsu mengatakan, 28 orang peserta CAT tersebut telah lulus berkas dan berhak mengikuti ujian CAT.

Dari 28 peserta yang ikut ujian, kemudian ditetapkan 15 nama berdasarkan nilai tertinggi yang diperoleh masing-masing peserta pada ujian CAT.

Lebih lanjut Azim mengatakan, ke 15 nama yang memperoleh skor tertinggi pada ujin CAT, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara dan pemaparan visi misi yang direncanakan akan berlangsung di Aula MUI Sumut.

“Insya Allah, wawancara dan pemaparan visi misi calon pimpinan Baznas Provsu, akan dilaksanakan di Aula MUI Sumut” kata Azim.

Setelah peserta mengikuti tahapan wawancara, maka panitia seleksi yang dipimpin Prof Dr HM Yasir Nasution dan Dr H Maratua Simanjuntak, Drs H Syahrul Wirda MM, Dr H Abdul Hakim Siagian dan Rita Tavip Megawati MSi akan menetapkan 10 nama dari 15 peserta wawancara untuk kemudian dikirim ke Baznas Pusat guna menetapkan 5 nama sebagai pimpinan Baznas Sumut periode 2022-2027, kata Azim.

Azim menambahkan bahwa seleksi calon pimpinan Baznas Sumut periode 2022-2027 terbuka dan transparan. (Sor)

Print Friendly