Bidang Pakis Kemenagsu Gelar Bimtek Penyaluran Bantuan pada Ustadz/Ustadzah

KANALMEDAN – Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek) Penyaluran Bantuan Insentif kepada ustad dan ustadzah pada Lembaga Pendidikan Al-Qur’an Kab/Kota se Sumatera Utara, Kamis (4/11) di Aula Kanwil Kemenagsu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM berterima kasih pada ustad-ustadzah yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara dan memberi kontribusi terhadap pendidikan Al-Qur’an di daerah.

Kakanwil mengatakan bantuan insentif tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah atas perjuangan ustad-ustadzah LPQ.

“Saya berterima kasih kepada bapak ibu yang mau berjuang, berupaya memeberi pendidikan Al-Qur’an kepada anak-anak. Semoga bermanfaat bagi bapak ibu walau belum semua yang diberikan dan jumlahnya yang masing terbatas. Kedepan semoga kita dapat meningkatkannya,” kata Kakanwil Kemenagsu.

Menurut Kakanwil, peran tokoh agama dan guru agama sangat sentral ditengah situasi dan era keterbukaan saat ini.

Karena itu, Kakanwil Kemenagsu mengajak untuk bersama-sama menyelamatkan generasi bangsa hingga tidak hilang cahaya agama dari pribadi mereka.

“Kita saling bekerja sama, saling memberi informasi, kritik konstruktif, dan saran untuk perbaikan dan peningkatan kualitas keilmuan di lembaga agama yang kita jalankan. Semoga dengan kerja sama itu, peran kita semua dapat mewujudkan generasi yang Qur’ani, generasi yang berperan penting dalam memajukan bangsa dan negara,” tambah Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenagsu mengingatkan agar tidak ada pemotongan di luar aturan.

“Mohon dilaporkan jika ada oknum yang meminta potongan dari bantuan ini,” tegas Kakanwil.

Kegiatan bimbingan teknis dilaksanakan selama satu hari. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Islam pada Pendidikan Menengah Hj. Syafrida, S.Ag, M.Si, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Al-Qur’an H. Khairudin, SH, dan Kasi Pondok Pesantren dan Mahad ‘Aly H. Muhammad Darwin Harahap, S.Pd, M.Pd. (sor)

Print Friendly