Ketua KBPP Polri Sumut dan Medan Apresiasi AKBP Ikhwan Lubis Bina KSJ

Ketua PD KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi SH dan Ketua KBPP Polri Resor Medan Riswandi Husin serta pengurus lainnya diabadikan bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH di Ballroom Hotel Madani Medan usai pelantikan pengurus KSJ Medan.

KANALMEDAN – Ketua Pimpinan Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Sumut Hilmar Silalahi SH dan Ketua KBPP Polri Resor Medan Riswandi Husin memberi apresiasi atas keberhasilan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH membina dan mengembangkan organisasi sosial Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Sumut.

Penegasan tersebut disampaikan Hilmar Silalahi dan Riswandi Husin di Ballroom Hotel Madani Medan usai pelantikan pengurus KSJ Medan, Rabu (27/10/2021). Hadir dalam acara itu Wakil Ketua PD KBPP Polri Sumut Zul Dahlan SH, Heri Wibowo, SH, Sekretaris Resor Medan Dedy Tano, Bendahara Titik Anggraini dan Suana.

Hilmar Silalahi SH yang juga pengacara senior di Kota Medan dan pengacara Prodio di Polda Sumut mengatakan, KSJ telah mampu membangun kolaborasi dengan berbagai elemen seperti aparat TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah, termasuk berbagai elemen organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

“Sebagai putra dan putri Keluarga Besar Polri, kami pengurus KBPP Polri Sumut dan 27 Resor lainnya di wilayah Polda Sumut akan melakukan kegiatan membantu kaum duafa dan anak yatim serta yatim piatu berkolaborasi dengan KSJ Daerah,” kata Hilmar Silalahi.

Sementara itu Dewan Penasehat KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM menyatakan rasa bangganya atas apresiasi dan dukungan KBPP Polri kepada AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang mengedepankan pelayanan dalam membangun kamtibmas melalui kerjasama dengan KSJ.

Mantan Pj Bupati Batu Bara (2008) dan Kadis Sosial Sumut (2010) ini menjelaskan, KSJ dalam bekerja mengacu pada UU No 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial
“Dan sebagai orsos, KSJ merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial sesuai Permensos No 184 tahun 2011,” tegas Syaiful. (Nas)


Print Friendly