Farianda Terpilih Ketua PWI, Syahrir Ketua DKP Sumut


KANALMEDAN – Farianda Putra Sinik terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara periode 2021-2026 pada konferensi PWI Sumut 2021 di Garuda Plaza Hotel (GPH), Sabtu (23/10/2021).

Farianda meraih 327 suara dan mengungguli saingannya Hermasjah 189 suara dan 1 suara batal.

Dalam konferensi PWI Sumut itu juga memilih Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) periode 2021-2026. Pada pemilihan itu M Syahrir meraih 335 suara dan Dedi Sahputra 180 suara dan 1 suara abstain.

Hingga demikian M Syahrir yang semula satu paket dengan Farianda P Sinik memenangkan pemilihan DKP PWI Sumut.

Farianda P Sinik dalam sambutannya mengatakan kemenangannya merupakan amanah besar.

“Kalau tidak pandai menjaga amanah ini menjadi musibah. Tapi jika pandai jadi berkah,” katanya.

Dia juga mengaku tetap meminta masukan kepada Ketua PWI Sumut sebelumnya H Hermansjah dalam kepemimpinannya.

“Hari ini pemilihan dan kita punya tantangan 5 tahun kedepan. Dan saya tidak mau PWI Sumut dikelola 2 atau 4, tapi seluruh pengurus,” jelasnya.

Farianda menambahkan besarnya PWI Sumut harus didukung anggotanya, dan orang-orang yang berkompeten.

“Saya tidak mampu mengurus ratusan pengurus. Sesuai amanah ketua umum kita, ini sudah menjadi mencair, tidak ada permusuhan dan kita harus kompak. Dari awal saya diserang, tapi tetap sabar,” katanya.

Farianda pada penyampaian visi misinya mengatakan akan mengcover asuransi untuk anggota PWI Sumut yang berusia 65-99 tahun.

Ketua Umum Atal Sembiring Depari yang menutup Konferensi PWI Sumut tersebut mengucapkan terima kasih suksesnya konferensi.

“Saya mengucapkan selamat. Ini adalah pilihan terbaik PWI Sumut lima tahun kedepan. Kita sekarang sudah gembira ketua yang baru,” tuturnya.

Sementara acara Konferensi PWI Sumut berlangsung dengan lancar dan sukses, didukung sejumlah mitra kerja di antaranya PT. Agincourt Resources tambang emas Martabe.(Nas)

Print Friendly