Humas di Lingkungan Kanwil Kemenagsu Silaturahmi Virtual

KANALMEDAN – Sub Bagian Umum dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menggelar Silaturahmi Humas di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara secara virtual, Kamis (7/10).

Hadir mengikuti kegiatan JFT pranata humas dan penulis rilis dari Kantor Kementerian Agama Kab/Kota dan madrasah se Sumatera Utara.

Kepala Sub Bagian Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, MA mengatakan bahwa peranan penting Humas diperlukan dalam satuan kerja. Karena Humas merupakan usaha untuk membangun dan mempertahankan reputasi, citra dan komunikasi yang baik dan bermanfaat antara satuan kerja dan masyarakat.
Silaturahmi bertujuan untuk mendapat masukan, gagasan, dan kesepakatan bersama agar Humas di satuan kerja baik Kanwil, Kemenag Kab/Kota, dan madrasah bisa lebih baik.

“Hari ini kita berkumpul untuk satu tujuan. Walau masih dipertemukan melalui virtual, mudah-mudahan esensi yang dibahas bisa kita pahami bersama dan dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari satuan kerja kita masing-masing,” kata Kasubbag.

Kasubbag juga mengatakan kedepan Humas akan melakukan pertemuan rutin baik pelatihan dan pertemuan lainnya agar Humas bisa bekerja lebih profesional dan unggul dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Perlu strategi-strategi dan peningkatan kualitas bagi kita semua. Maka Humas Kanwil Kemenagsu berupaya semaksimal mungkin melakukan pertemuan virtual untuk membahas teknis, kendala lapangan dan solusinya agar berita yang disampaikan, informasi yang disampaikan bisa diterima masyarakat dengan baik,” lanjut Kasubbag.

Diskusi dan Silaturahmi Humas di Lingkungan Kanwil Kemenagsu dipandu oleh JFT Pranata Humas Kanwil Kemenagsu, Yusridha Afifa Batubara. Kemudian diskusi membahas fotografi yang dipandu Ibrahim Harahap, sunting berita oleh Anita Nasution, dan Ahmad Hakiki pemandu acara.  (sor)

Print Friendly