Kakanwil Kemenagsu: Moderasi Beragama Program Prioritas Kemenag

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda MM meminta seluruh satuan kerja untuk terus meningkatkan inovasi, prestasi, dan kolaborasi dalam melaksanakan program moderasi beragama terutama di madrasah.

“Moderasi beragama adalah program prioritas Kementerian Agama yang harus sama-sama kita sukseskan. Untuk itu, kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Sumatera Utara agar meningkatkan inovasi, prestasi, dan juga berkolaborasi dengan seluruh pihak agar mewujudkan Sumatera Utara yang damai dan rukun,” kata kakanwil pada saat menerima audiensi Rizka Anggara dan Kepala MAN Labuhanbatu Dra.Nurhabibah Harahap, S.Pd di ruang Kakanwil Kemenagsu, Selasa (5/10/2021).

Kakanwil mengapresiasi prestasi Rizka Anggara Al-Fariz Zein Lubis, siswa Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu yang akan mengikuti Pelatihan/Mentoring Motivasi Muda Moderasi Beragama di Yogyakarta.

“Selamat kepada ananda karena terpilih untuk menyampaikan pesan-pesan moderasi beragama yang nantinya menjadi Inisiator Muda Beragama Perwakilan Sumatera Utara,” kata Syahrul.

Menurut Kakanwil, moderasi beragama menjadi bagian paling penting dalam bangsa kita dalam rangka Indonesia yang harmoni, damai, dan rukun.

Kakanwil berharap pada Rizka dapat meraih prestasi yang tinggi dan mengharumkan nama Sumatera Utara di Yogyakarta.

“Prestasi luar biasa ditorehkan Rizka dan mengalahkan ratusan peserta lainnya. Kini ia akan berkumpul dengan 49 orang lainnya dan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. (Sor)

Print Friendly