Kharisma Sutan Arif Pimpin Himalaya UISU Periode 2021-2022

Penyerahan estafet kepemimpinan kepada Ketua Himalaya UISU Periode 2021/2022 Kharisma Sutan Arif usai pelaksanaan Musyawarah Anggota Himalaya UISU di Aula Yayasan UISU Jalan SM Raja Medan, Sabtu (25/9/2021).

KANALMEDAN – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Pecinta Lingkungan Penyayang Alam (Himalaya) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) akhirnya menetapkan Kharisma Sutan Arif sebagai Ketua Umum Himalaya Periode 2021-2022. Hal itu menjadi salah satu keputusan penting dalam Musyawarah Anggota Himalaya UISU yang digelar di Aula Yayasan UISU Jalan SM Raja Medan, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama seharian itu, dihadiri Wakil Rektor UISU Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST MT.

Dalam sambutannya, Ahmad Bakhori, ST. MT mendukung sepenuhnya kegiatan UKM Himalaya UISU untuk terus berbuat, meningkatkan kreativitas, menghasilkan ide-ide cemerlang untuk mengembangkan organisasi.

Bakhori juga mengingatkan agar seluruh pengurus dan anggota Himalaya UISU yang melaksanakan kegiatan senantiasa menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. “Kita harus selalau menjaga Prokes,” ucapnya.

Pada Musyawrah Anggota itu, Ketua Demisioner Dwi Wahyu Hidayat  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Himalaya UISU, termasuk pihak kampus UISu atas seluruh support untuk kegiatan dan aktivitas Himalaya UISU selama ini. “Serta segenap pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu semoga segala aktifitas serta kiprah yang kami lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan semoga yang terpilih nantinya dapat membawa harum nama Himalaya,” ujarnya.

Dalam Musyawarah Anggota kali ini, terdapat  tiga calon bersaing untuk meraih posisi Ketua, yakni Mara Luthfi Lubis meraih 6 suara, Kharisma Sutan Arif  meraih 12 suara dan Akbar Sadli  meraih 2 suara dan 1 suara batal. Hasilnya diumumkan bahwa Kharisma Sutan Arif yang melanjutkan estafet kepemimpinan Himalaya periode ini.

Sebelumnya ketiga Calon Ketua telah dilakukan seleksi kelayakan oleh tim seleksi dan kemudian disampaikan kepada peserta untuk dilakukan pemungutan suara. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah calon layak atau tidak. Dalam seleksi tim menetapkan kriteria kelayakan calon di antaranya dapat membaca Al-Qur’an, aktif kuliah, tidak menggunakan narkoba dan sikap calon serta pertanyaan bersifat ke internal Himalaya dan kampus UISU. Hanya 3 dari 4 calon Ketua yang memenuhi kriteria yang ada. “Proses ini dilakukan untuk menjalankan peraturan Rektor UISU No 8 Tahun 2020,” jelas Saut Halomoan Lubis, ST salah satu Tim Seleksi yang sekaligus Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UISU.

Wakil Rektor UISU Bidang Kemahasiswaa, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST MT foto bersama usai pembukaan Musyawarah Anggota Himalaya UISU di Aula Yayasan UISU Jalan SM Raja Medan, Sabtu (25/9/2021).

Secara terpisah, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP diwakili  Rektor Bidang Kemahasiswan, Alumni dan Kewirausahaan, Ahmad Bakhori, ST, MT  mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Himalaya. “Semoga mampu menghasilkan prestasi baik di tingkat lokal maupun nasional dan dapat mengharumkan nama kampus Universitas Islam Sumatera Utara,” harap rektor. (Nas).

Print Friendly