Kakanwil Kemengsu Apresiasi Indonesia Menabung

KANALNEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM apresiasi pelaksanaan puncak Hari Indonesia Menabung yang dilaksanakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Sumatera Utara secara virtual, Selasa (24/8).

Acara bertajuk KREASI (Kejar Prestasi Anak Indonesia) dengan tema “Satu Rekening Satu Pelajar Wujudkan Impian Anak Indonesia” itu diikuti siswa siswi dari sekolah dan madrasah se Sumatera Utara.

Kakanwil Kemenagsu mengatakan kegiatan tersebut dapat menjadi langkah awal baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, melalui pengenalan dan pemanfaatan produk dan jasa keuangan berupa simpanan pelajar (SimPel) kepada pelajar baik dari Madrasah maupun Sekolah Umum.

“SimPel/SimPel iB adalah tabungan untuk siswa baik dari sekolah umum maupun madrasah yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank yang ada di Indonesia, dengan persyaratan mudah, sederhana serta fitur yang menarik untuk mendorong budaya menabung sejak dini,” kata Kakanwil Kemenagsu seraya menambahkan
mendorong pelajar memiliki rekening merupakan bagian dari program inklusi keuangan,” tambah Kakanwil Kemenagsu.

Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara berkomitmen akan terus mendukung program budaya menabung sejak dini melalui beragam bentuk kegiatan dan dukungan kebijakan yang dibutuhkan, serta berkolaborasi secara aktif dengan pemerintah daerah, industri perbankan, mendorong peningkatan pembukaan rekening pelajar di madrasah yang merupakan salah satu program yang dijalankan oleh tim percepatan akses keuangan daerah (TPKAD) yang berada di
bawah OJK.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara , Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, OJK Regional Sumatera Utara, perwakilan Bank se Sumatera Utara, dan Dinas Pendidikan Kab/Kota. (sor)

Print Friendly