Sambut 10 Muharam, PKB, MIO dan NU Batu Bara Santuni Anak Yatim

KANALMEDAN – Menyambut 10 Muharam 1443 H, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Media Independen Online (MIO) dan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Batu Bara menyantuni anak yatim/piatu. Santunan diserahkan di sela-sela Perwiridan Kaum Ibu Nur Hidayah di Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Natu Bara, Kamis (19/08)/2021) sore.

Acara penyantunan anak yatim dan yatim piatu ini dihadiri Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irpan, Dewan Pendiri Khairuddin Dasopang, Dewan Syuro Ustadz Syahrul, dan Sekretariat Hendra Siregar. Dari MIO hadir Ketua Indrasah Efendi, sedangkan dari PC NU Natu Bara hadir Wakil Ketua Rois Mohd Musrob, Wakil Ketua Tanfidz Iskandar, Sekretaris Erwin Nasution, dan Ketua MWC NU Talawi Ilham Azmi.

Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irpan mengatakan, partainya saat ini terus mengevaluasi dampak pandemi Covid-19 dan musibah banjir yang menimpa masyarakat di beberapa desa di Batu Bara. Karena baik dampak Covid-19 dan musibah banjir mengganggu kesejahteraan masyarakat.

“Karenanya berbagi rezeki untuk kesejahteraan masyarakat akan terus menjadi perhatian PKB, dan ini sesuai dengan visi dan misi berdirinya PKB yakni wadah untuk kesejahteraan masyarakat, tanpa mengenal suku, agama, dan budaya guna membangun persatuan dan kebersamaan,” kata Zul.

Sekretaris PC NU Batu Bara Erwin Nasution menjelaskan, NU sangat menyambut baik berbagai kegiatan yang bersifat membantu kesejahteraan masyarakat. “Kepada ibu-ibu Perwiridan Nur Hidayah, kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya penyantunan anak yatim/piatu ini,” kata Erwin.

Hal senada disampaikan Ketua MIO Indrasyah Efendy. Menurutnya, kolaborasi kegiatan untuk kesejahteraan umat akan terus dibangun, sehingga masyarakat merasa terbantu menghadapi pandemi Covid-19 dan musibah banjir. (Nas)

Pengurus DPC PKB, MIO dan PC NU Batu Bara diabadikan bersama anak yatim seusai penyerahan santunan.

Print Friendly