Restu Keluarga Antarkan Nurkholidah Lubis Raih Gelar Doktor

KANALMEDAN – “Alhamdulillah, berkat doa, perjuangan serta support dari orang-orang tercinta, suami dan anak- anak serta keluarga, akhirnya gelar Doktor bisa kuraih. Kiranya anak- anak kelak bisa mengikuti dan hàrus melebihi umak (ibu)-nya”.

Demikian sepenggal ungkapan rasa gembira dan bahagia Dr Nurkholidah Lubis MPd setelah mengikuti prosesi promosi Doktor (S3) prodì Pendidikan Islam pada UIN Sumatera Utara, minggu lalu.

Menurut alumni Pesantren Mustafawiyah Purba baru ini, agar bisa menyelesaikan studi sesuai target, dirinya harus pandai-pandai memenej waktu, karena di samping kesibukannya sebagai Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Medan, ia juga adalah sebagai ibu rumah tangga yang punya kewajiban menyiapkan kebutuhan anak-anak dan suami.

Semua profesi itu baik sebagai mahasiswa, sebagai ibu rumah tangga dan sebagai kepala madrasah harus ia jalani secara seimbang dengan penuh semagat dan optimisme serta tabah, sabar dan tawakkal.

“Alhamdulillah, dengan diawali ‘nawaitu’ dan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, serta dukungan penuh dari keluarga tercinta, perlahan tapi pasti pendidikan program S3 dalam waktu yang tepat dapat saya tuntaskan,” kata ibu dari 4 putra putri ini.

Atas keberhasilannya tersebut, mantan kepala MAPN 4 Martubung ini tentu tidak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada semua pihak atas dukungan dan motivasi yang diberikan.
Gelar Doktor sudah ia raih, suatu capaian prestasi tertinggi dalam jenjang akademik.

Kini, Nurkholidah akan kembali bergelut dengan menekuni rutinitas profesinya sebagai tenaga pendidik yang setiap saat dituntut meningkatkan profesi serta inovasi.

Atas tantangan tugas tersebut, Nurkholidah mengatakan akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik pada warga madrasah tempat ia mendarmabaktikan ilmu pengetahuan, sehingga siswa siswi madrasah akan lahir sebagai insan pintar dan cerdas, mampu berkompetisi di era global dengan penguasan iptek (ilmu pengetahuan) dan kemantapan Imtaq) iman dan taqwa.

“Insya Allah, saya akan selalu berupaya memberikan yang terbaik pada warga madrasah sehingga motto madrasah hebat bermartabat dapat terwujud . Saya mohon dukungan semua pihak,” kata Nurkholidah. (sormin)

Print Friendly