Kemenag Madina Gelar Manasik Dan Sosialisasi KMA Nomor 660

KANALMEDAN – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Madina)  Selasa (13/7) menggelar Sosialisasi KMA Nomor 660 Tahun 2021 dan Manasik Haji Sepanjang Tahun Angkatan I pada Jamaah Calon Haji (JCH) yang tertunda keberangkatan hajinya tahun ini yakni JCH Kecamatan Panyabungan Utara dan Hutabargot, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di Aula Kantor Camat Panyabungan Utara.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM, mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menginformasikan pada para JCH yang tertunda keberangkatannya.
Ia mengajak para JCH untuk menerima penundaan keberangkatan dengan sabar dan tawakkal kepada Allah SWT.

“Semua ini pasti ada hikmahnya. Jangan berfikir dan berburuk sangka, sehingga mengganggu imun tubuh dan bisa jadi akan mengganggu kesehatan nantinya”,kata mantan kasi haji kemenag Medan ini seraya menambahkan agar tetap bersemangat, tingkatkan ibadah dan terus berdoa agar pandemik lekas berlalu, dan jangan abai pada protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan bimbingan manasik haji sepanjang tahun dengan narasumber yaitu Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Mandailing Natal H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM dan Wakil Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Imdonesia (IPHI) Mandailing Natal H. Armen Rahmad Hasibuan, S. Ag, M.I.Kom. (sor)

Print Friendly