Kakanwil Kemenagsu Lantik Pengurus KK MTs Sumut

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) Drs. H. Syahrul Wirda, MM melantik Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Provinsi Sumatera Utara Periode 2021-2024, Senin (28/6) di Aula Kanwil Kemenag Sumut.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenagsu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenagsu H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si dan para Kasi Bidang Pendidikan Madrasah mengatakan, tantangan hari ini sangat berat, untuk itu harus bersinergi dan kerja sama agar kedepan madrasah lebih kompetitif dan berhasil mencetak generasi yang baik dan unggul di masanya.

“Melalui kelompok kerja ini, mari kita laksanakan tugas dan fungsi agar kita dapat mencetak generasi yang cendekia, berakhlak mulia, cerdas untuk membangun bangsa dan negara,” kata Kakanwil Kemenagsu.

Kakanwil Kemenagsu juga berharap kepada KKMTs untuk bekerja bersungguh-sungguh, sesuai dengan tupoksinya, dan terus berupaya melakukan inovasi, kolaborasi sehingga terwujud madrasah yang hebat dan bermartabat.

Kakanwil Kemenagsu juga mengingatkan agar kepala madrasah jangan sampai ketinggalan informasi dan harus berinovasi, dan berkreasi di lembaganya masing-masing.

“Mari programkan perubahan yang lebih baik dan utamakan bidang agama sebagai kompetensi lulusan mereka, karena dengan agama, akan lebih terarah dan siap menghadapi segala masalah,” tegas Kakanwil Kemenagsu.

Sementara itu,Kabid Penmad, H Erwin P Dasopang Msi mengatakan, Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah ( KK MTs) akan melaksanakan tugas dan fungsinya seperti menyusun dan menetapkan AD/ART, menyusun program kerja, menggerakkan sumberdaya manusia untuk mencapai tujuan bersama, memantau dan menjamin mutu program, dan mengevaluasi kesesuaian perencanaan dan melaksanakan menyusun laporan kepada penanggung jawab. (Sor)

Print Friendly