Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari Terima Penghargaan dari Kapolres AKBP Ikhwan Lubis

Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari SKG saat menerima penghargaan dari Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MA

KANALMEDAN – Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari SKG menerima penghargaan dari Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH atas peran serta membantu tugas-tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polru) bidang kamtibmas khususnya di jajaran Polres Batu Bara.

Penghargaan diterima langsung Anggota Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) itu dalam gelaran apel pagi di Mapolsek Indrapura, Rabu (02/06/2021).

Hadir dalam apel itu Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Hendri Barus, Kapolsek Indra Pura AKP Sandi, para pejabat utama Polres Batu Bara, para camat dan kepala desa se-wilayah hukum Polsek Indrapura.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemberian penghargaan itu sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan masyarakat yang telah aktif membantu tugas-tugas Polri dalam keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sehingga angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Batu Bara terkendali dan menurun.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, penerapan protokoler kesehatan masyarakat harus terus kita jaga dan budayakan, termasuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro (PPKM Mikro). Dengan demikian penyebaran virus yang mematikan itu dapat terkendali sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat serta dampak sosial dapat diatasi,” tegas Kapolres AKBP Ikhwan.

Sementara itu, Andi Lestari SKG kepada media menjelaskan, dirinya sebagai Anggota DPRD Batu Bara pada hakekatnya adalah masyarakat. “Karenanya, saya mencoba menjadikan diri saya sebagai polisi untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggal bermasyarakat,” kata Andi.

Bayangkan, kata Andi Lestari SKG, idealnya 1 orang polisi punya kemampuan mengawasi 300 warga masyarakat. Namun di Kabupaten Batu Bara, mungkin di Sumatera Utara saat ini, satu orang polisi mengawasi 600 orang bahkan lebih,” kata politisi muda ini.

Andi Lestari kemudian mengajak seluruh masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi diri dan lingkungannya. “Serta ajak tetangga, masyarakat lingkungan kita agar bisa membantu Polri menjaga kamtibmas, apalagi di tengah pandemi Covid -19 yang memasuki tahun ke 2 dan masih berkepanjangan agar Covid-19 dapat diatasi.

Kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan Kapolsek Indrapura AKP Sandi, serta jajaran Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Indrapura, Andi Lestari SKG mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan serta kepada para Camat Kecamatan Wilayah serta Kepala Desa juga diucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik ini. (Nas)

.

Print Friendly