Syaiful Syafri: Kelahiran KBPP Polri Bukan Sekadar untuk Audiensi

KANALMEDAN – Ketua Dewan Penasehat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Sumatera Utara Drs Syaiful Syafri MM menegaskan, kelahiran organisasi KBPP Polri yang diprakarsai para pendiri di Sumut, bukan untuk sekadar audiensi dan memberi cenderamata kepada Pembina (unsur pimpinan dan anggota Polri). Tetapi KBPP hadir sebagai organisasi untuk memberi perhatian dan kemajuan putra dan putri Polri dan Purnawirawan Polri.

‘Karenanya jika kehadiran Pengurus KBPP Polri hanya sebatas audiensi dan foto bersama dengan Pembina, maka kaum milineal KBPP Polri dimanapun berada tidak akan pernah ikut bergabung dan aktif memberi kontribusi dalam pembangunan khususnya kamtibmas,” kata Syaiful Syafri MM ketika menghadiri Musyawarah Resor KBPP Polri Belawan, Sabtu (20/03/2021). Acara itu dihadiri Iptu L Butarbutar dari Polres Belawan.

Mantan Pj Bupati Batu Bara ini menegaskan, kehadiran KBPP Polri dimaksudkan untuk membina putra putri Polri dan purnawirawan Polri termasuk dari kalangan milenial agar aktif berkarya.

Syaiful yang juga mantan Kadis Pendidikan Sumut menyatakan, jika para Pengurus dan Anggota KBPP Polri ingin maju harus menunjukkan karya besar dengan membantu pemerintah dan masyarakat dalam kamtibmas, serta melatih kaum mileneal dari KBPP Polri sesuai kompetensi agar mereka punya masa depan.

Sebelumnya, Ketua PD KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi SH, didampingi Sekretaris Dra Tarwiyah Hakim, Bendahara Imam Utoyo serta unsur Wakil Ketua seperti Edy Situmeang, Zul Dahlan SH, Desmon Silalahi SH, Rudi Ananda SH serta Wakil Ketua Resor Medan Heriadi Wibowo, SH, Sekretaris Dedi Tanjung, Bendahara Anggi dan wakilnya Suana menegaskan, selama ini KBPP Polri hanya hadir untuk menunggu undangan dari pembina (Polri), sehingga organisasi ini lambat berkembang.

“Selain wadah kita bersilaturahmi dan membantu Polri dalam kamtibmas, KBPP Polri juga hadir untuk membantu anggotanya dalam pendidikan, dan menciptakan lapangan kerja melalui unit usaha kreatif bagi anggota,” kata Hilmar.

Sementara itu, mewakili Pembina dari Polres Belawan Iptu L Butarbutar meminta agar pengurus dan anggota KBPP Polri bisa menjadi polisi untuk dirinya.

“Saya bangga dengan Tri Setia dan Ikrar KBPP Polri yang dibacakan tadi.ý KBPP Polri harus jadi pelopor kaum melenial, untuk menghapus tawuran. Jika KBPP Polri melihat tawuran, motivasi dan ajak mereka, agar tidak tawuran lagi. Karena tawuran bisa mengganggu aktivitas masyarakat dan kamtibmas,” harapnya. (Nas)

Print Friendly