Bupati Sergai Minta KBPP Polri Bersinergi dengan Pemda

Bupati Sergai H Dharma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Tambunan ketika menerima audiensi pengurus KBPP Polri Resor Sergai di ruang kerja Bupati, Jalan Besar Sei Rampah-Tebing Tinggi, Selasa (9/3/2021).

KANALMEDAN – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Dharma Wijaya mengharapkan pengurus dan anggota Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Serdang Bedagai dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Sergai H Dharma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Tambunan ketika menerima audiensi pengurus KBPP Polri Resor Sergai di ruang kerja Bupati, Jalan Besar Sei Rampah-Tebing Tinggi, Selasa (9/3/2021).

Pengurus KBPP Polri Resor Sergai yang melakukan audiensi terdiri dari Wenny H Sitorus (Ketua), Irlan Situmorang (Sekretaris), M Arifin Lubis (Penasehat), Rukminto (Wakil Bendahara), dan Lyna Ginting (Sekrtaris Sektor Perbaungan).

Menurut Bupati Dharma Wijaya, ada tiga hal yang dapat disinergikan KBPP Pilri dengan Pemkab Sergai, yaitu membantu peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat, membantu penanganan masalah kenakalan remaja dan membantu agar tidak terjadi peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam audiensi dan silaturahmi yang penuh keakraban itu, Ketua KBPP Polri Serdang Bedagai Wenny Sitorus menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang telah bertugas sejak dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara 28 Januari lalu.

Mengenai tiga hal pesan Bupati, kata Wenny Sitorus, akan disosialisasikan kepada pengurus sektor dan anggota untuk dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu Wenny juga meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk mengembangkan UMKM di wilayah Sergai sekaligus mengembangkan tata boga serta memdukung KBPP Polri untuk melakukan penyuluhan bahaya narkoba bagi masyarakat di desa-desa.

Pertemuan layaknya antara orang tua dan anak itu diakhiri dengan berfoto bersama.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah (PD) KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi SH ketika dihubungi di kantornya di Medan, Selasa (9/3) menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai dan Wakil Bupati yang mempercayai organisasi yang dipimpinnya untuk bersinergi dengan Pemkab Sergai.

“Saya minta kepada para pengurus Resor dan Sektor KBPP Polri di wilayah Sergai serta seluruh Sibhara untuk melaksanakan amanah Bupati itu,” tegas Hilmar. (Nas)

Print Friendly