PD Tarbiyah Islamiyah Sumut Audiensi ke Kanwil Kemenagsu


KANALMEDAN – Pendidikan merupakan aspek tertinggi yang harus dikelola dengan serius dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian dikatakan  Kakanwil Kemenagsu Drs H Syahrul Wirda MM pada  acara silaturrahmi Pengurus Daerah Tarbiyah Islamiyah Provinsi Sumatera Utara, Rabu ( 3/3).

Menurur Syahrul, sinergitas antara pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang fokus di bidang pendidikan sangat diperlukan.

“Mari kita bangun bersama, kerja bersama sesuai bidang tugas masing-masing untuk  mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas dan kompetitif,” kata Kakanwil.

Kakanwil Kemenagsu  didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenagsu H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan H. Syawaluddin Matondang, SE, Kasi Sarana Prasarana Zulfahmi Siregar, SE, Plt. Kasi Sistem Kelembagaan dan SI Madrasah Nursyamsiah, MA, dan Kasubbag Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, MA mengatakan  siap bekerja sama dengan seluruh organisasi keumatan dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

“Tarbiyah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam yang punya kiprah teruji di Republik Indonesia sejak dulu memperjuangkan pendidikan dan keislaman. Saya yakin, dengan semangat bersama, berlomba-lomba dalam menebarkan kebaikan. Begitu juga dengan ormas lainnya, Kanwil Kemenagsu siap bekerja sama,” tambah Kakanwil Kemenagsu.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Tarbiyah Islamiyah Sumatera Utara Dr. H. Burhanuddin Harahap, M.Pd bersama pengurus berterima kasih pada Kakanwil Kemenagsu dengan komitmennya akan melakukan dan meningkatkan pendidikan Islam di Sumatera Utara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kakanwil Kemenagsu yang punya semangat luar biasa dalam meningkatkan pendidikan khususnya pendidikan Islam di Sumatera Utara. Seperti permintaan beliau, kami akan melaksanakan tugas ini sampai ke desa-desa di Sumatera Utara,” kata Burhan. (sor)

Print Friendly