Menkumham RI Kunjungi Universitas HKBP Nommensen Medan


FOTO BERSAMA : Rektor Universits HKBP Nommensen Medan Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H berfoto bersama Menteri Hukum dan HAM, Prof. Dr. Yasonna Hamongangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D didampingi Wakil Rektor I, Dr. Richard A.M Napitupulu, S.T., M.T; Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE; Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D dan Dekan Fakultas Hukum, Jinner Sidauruk, S.H., M.H

KANALMEDAN – Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN Medan) menerima kunjungan kehormatan Menteri Hukum dan HAM, Prof. Dr. Yasonna Hamongangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D di Ruang Rektor UHN Medan, Senin (22/02/2021).

Kedatangan Menteri disambut hangat oleh Rektor UHN Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H didampingi Wakil Rektor I, Dr. Richard A.M Napitupulu, S.T., M.T; Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, M.M; Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE; Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D dan Dekan Fakultas Hukum, Jinner Sidauruk, S.H., M.H dan segenap Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Diketahui sebelum menjabat sebagai Menteri, pria kelahiran Sorkam, Tapanuli Tengah, 27 Mei 1953 ini  pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen Medan yang kemudian dipercaya sebagai Dekan Fakultas Hukum UHN Medan di periode selanjutnya.

Saat ini, Prof. Dr. Yasonna Hamongangan Laoly yang juga Guru Besar di Fakultas Hukum ini juga terpilih menjadi Pengawas Yayasan berdasarkan Surat Ketetapan Ephorus HKBP No. 153/L08/II/2021 Tentang Penetapan Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen Periode 2020-2024.

Dalam pertemuan ini Rektor memperkenalkan UHN Medan lebih luas seperti perkenalan Gedung Baru Fakultas Kedoteran dan Aula, rencana pembukaan Program Doktoral, menjelaskan tentang pembangunan gedung yang sedang berjalan untuk Fakultas Pertanian dan Peternakan di Porlak milik Universitas HKBP Nommensen di Simalingkar dan hubungan antara Fakultas Kedokteran dengan mitra jejaring kerjasama seperti dengan Rumah Sakit Murni Teguh.

Rektor Universits HKBP Nommensen Medan Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H dan wakil rektor saat menyqmbut kunjungan Menteri Hukum dan HAM, Prof. Dr. Yasonna Hamongangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D di Kampus UHN Medan.

“FK kita juga sedang di puncak pretasi Pak. Yang terakhir ini, mahasiswa lulus tes UMKPPD 100% dan salah satu peserta juga meraih peringkat ke-3 se Indonesia. Selama FK mengikuti UKMPPD persentase kelulusannya tidak pernah di bawah 87% dan sudah 2x lulus dengan persentase 100%. Fakultas Kedokteran juga menerima hadiah dari Pemerintah yaitu FK bisa menerima mahasiswa baru maksimal 150 orang yang awalnya hanya 75 orang saja,” jelas Haposan.

Yasonna juga menyampaikan keinginannya mengadakan pertemuan minggu depan dan sharing dengan dekan-dekan dari tiap fakultas serta pemaparan program-program rektor.

Beliau juga berharap solidaritas yang kuat antara Gereja, Yayasan dan Universitas agar visi  ‘Menuju Wrold Class University’ dapat terwujud. “Selagi saya masih di sini, saya mau manfaatkan waktu saya untuk Nommensen,”;ujar Yasonna. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk memperlihatkan setiap infrakstruktur yang ada, Aula Baru milik UHN Medan dan ruangan kerja dosen dan pegawai. (Nas)


Print Friendly