Kakan Kemenag Madina Ulosi Dirjen Pendis Kemenag RI


KANALMEDAN-Kepala Kantor Kementerian Agama (kakan kemenag) Kabupaten Mandailing Natal H. Ahmad Qosbi Nasution, S. Ag, MM ulosi Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (STAIN) Panyabungan, Sabtu (20/02/2021).

Qosbi melalui telepon selulernya, Minggu ( 21/2), mengatakan, kedatangan Dirjen Pendidikan Islam  di Negeri Beradat Taat Beribadah ini yang juga dikenal dengan Negeri Beribu Santri disambut dengan adat dan budaya Mandailing Natal dengan sambutan tor tor.

Ahmad Qosbi  berharap, dengan kehadiran Dirjen Pendidikan Islam di Mandailing Natal  khususnya di STAIN Madina akan membangkitkan dan memajukan Pendidikan agama dan keagamaan di Mandailing Natal.

“Kita ketahui bahwa bumi Mandailing Natal merupakan pusatnya lembaga Pendidikan Islam, yang ditandai dengan banyaknya lembaga pendidikan pondok pesantren yang mengasuh beribu ribu santri. Dan yang terbesar adalah Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang sudah berusia 108 Tahun atau lebih dari 1 abad,” ungkapnya.

Madina juga dikenal dengan gudangnya  ulama,  cendekiawan muslim, yang menguasai berbagai ilmu agama. “Kita berharap kehadiran dirjen akan membawa energi baru dan semangat baru kepada lembaga dan pengelola Pendidikan di Bumi Gordang Sambilan ini dalam memajukan Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan di daerah kita ini,” kata mantan Kasi Haji Deli Serdang ini.

Seminar  diikuti oleh Ketua STAIN, Kepala Kemenag Mandailing Natal dan seluruh civitas akademika STAIN Madina,  serta seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggaran Kemenag, para Pimpinan Pesantren, dan para Kepala Madrasah Sekabupaten Mandailing Natal. (Sor)

Print Friendly