Kakanwil Kemenagsu Optimis Wakaf di Sumut Makin Produktif


KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM  didampingi  Kepala Bidang Penaiszawa H. Abdul Azhim, S.Pd.I, MA, Kepala Bidang PHU Drs. H. Muslim, MM, Kasubbag Umum dan Humas Drs. H. Muhammad Yunus, MA dan Kasi Pemberdayaan Zakat Wakaf M. Asrul, S.Ag, M.Pd diskusi Perwakafan di kantor BWI Sumut, Selasa (16/2).

Kakanwil yang juga anggota Dewan Pertimbangan BWI Sumut 2021-2024 mengatakan optimisnya ke depan wakaf di Sumatera Utara semakin produktif dan bermanfaat untuk kepentingan umat dan kesejahteraan umat.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturahmi, menyatukan persepsi dan komitmen kita untuk mengelola perwakafan di Sumatera Utara sesuai amanah pemerintah. Semoga silaturahmi dan diskusi perwakafan hari ini menjadi kekuatan bagi kita dalam mengurus perwakafan di Sumatera Utara sehingga wakaf dapat bermanfaat untuk umat dan kesejahteraan umat” ujarnya.

Syahrul Wirda juga memaparkan bahwa dirinya akan mendorong Kankemenag Kab/Kota untuk membentuk Badan Wakaf di daerah. Dengan adanya representasi BWI di daerah, potensi dan masalah perwakafan bisa lebih mudah dipantau, dianalisis, dan dievaluasi.

Ketua Badan Pelaksana BWI Sumut Drs. H. Syariful Mahya Bandar, M.AP berterima kasih pada Kakanwil Kemenagsu beserta rombongan yang hadir dalam silaturahmi pengurus yang baru  masa 2021-2024.

Dalam kegiatan Silaturahmi tersebut,  Ketua BWI Sumut menyebutkan ada beberapa tantangan yang nantinya menjadi fokus pengurus dalam melaksanakan amanahnya. (sor)

Print Friendly