PMII Ajak Masyarakat Sumut Ikuti Vaksin Massal


KANALMEDAN – Sebanyak 40.000 vaksin sinovac telah tiba di Sumatera Utara (Sumut) yang langsung diterima oleh gubernur Edy Rahmayadi di rumah dinas gubernur, Senin (25/1/202).

,Azlansyah Hasibuan, Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut, menilai, kedatangan vaksin penangkal corona itu menjadi angin segar bagi masyarakat Sumut. Karena obat penangkal virus yang selama ini membahayakan dan menghambat aktivitas masyarakat sudah sampai di bumi Sumatera Utara,.

“Mari sama sama kita ikuti vaksin massal nanti yang akan digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini demi keselamatan kita dan generasi yang akan datang, sehingga apa yang kita khawatirkan selama ini yaitu Lost Generation bisa kita hindarkan. Jangan lagi ada masyarakat yang menolak divaksin sebab ini adalah bagian dari jihad untuk kebaikan bersama di negeri ini,” kata Azlan di Medan, Senin (25/1/2021).

Dikatakan, pada 14 Januari laly, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sudah melaksanakan suntik vaksin sebagai contoh teladan bagi masyarakat.

“PKC PMII Sumut sangat mengapresiasi atas contoh yang ditunjukkan oleh orang nomor 1 di Sumatera Utara tersebut,” tutur Azlan.

Dikatakan, sejak setahun lalu Covid 19 sudah hidup berdampingan bersama masyarakat Indonesia termasuk Sumatera Utara. “Covid 19 adalah lawan kita bersama. Kelemahan virus ini harus kita masukkan ke dalam tubuh kita agar mereka tidak menjadi parasit yang nanti bisa berevolusi menjadi varian virus baru. Vaksin yang sudah sampai disumut untuk menghindarkan kita dari ketakutan terhadap Covid 19,” tambah kader muda NU ini.

PMII juga sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dengan cepat bertindak di awal tahun 2021 agar masyarakat kebal dari Covid 19.

“Pemerintah sudah berupaya agar penularan Covid 19 ini tidak menyebar lagi dengan mendatangkan vaksin. Jika.anda divaksin akan menyelamatkan orang di sekeliling anda, orang orang yang anda cintai dan orang orang yang anda kasihi,” tutup Azlan.

Print Friendly