Kasi Bimas Kristen Kemenag Medan Dapat Piagam Penghargaan dari Menag


KANALMEDAN – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat ( Kasi Bimas)  Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Drs Maruli Tua Hasugian MPdK, dapat piagam penghargaan dari Menteri Agama  atas peran aktifnya menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Kota Medan.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs H Syahrul Wirda MM di Hotel Madani, Jumat ( 15/1).

Atas pemberian piagam penghargaan tersebut, Maruli Tua merasa terharu dan bangga karena tidak menduga akan mendapat piagam penghargaan dari pimpinan tertinggi Kemenag.

” Saya mengucapkan terimakasih pada semua pihak  khususnya pimpinan Kemenag yang telah memilih saya salah seorang penerima piagam penghargaan” kata Maruli sesaat setelah menerima piagam penghargaan.

Dalam kesempatan itu MT panggilan akrap Maruli Tua, mengajak semua pihak agar  secara bersama dengan  seluruh elemen masyarakat lintas agama  Kota Medan bersinergi  merawat, dan menjaga kerukunan  serta hidup berdampingan secara harmoni di tengah- tengah masyarakat.

Piagam penghargaan juga diberikan pada sejumlah tokoh   lintas agama, MUI, media cetak diantaranya harian Waspada yang diwakili Anum Saskia Purba  dan pengurus FKUB kota Medan.

Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Syahrul Wirda MM dalam sambutannya, mengucapkan selamat pada penerima piagam penghargaan dan berharap agar kekondusipan kerukunan  umat beragama di kota Medan   tetap terjaga dan terpelihara lebih baik lagi.

“Mari  secara bersama kita jaga dan rawat kerukunan umat beragama di Medan  dan Sumatera Utara supaya tetap kondusip dan harmonis” ajak Kakanwil. (Sor)

Print Friendly