Kepala KUA Medan Helvetia: Pengurus BKM Harus Profesional


KANALMEDAN – Pengurus BKM harus bekerja secara profesional, akuntabel dan amanah  untuk melahirkan kepercayaan umat dalam rangka mencapai kemashlahatan manusia.

Demikian pesan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Helvetia M.Lukman Hakim Hasibuan, S.Ag, MA pada pelantikan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al- Mustaqim periode 2021 – 2023, di jalan Kapten Muslim Ujung Kelurahan Helvetia Timur, Jum’at (18/12).

Lebih lanjut mantan kepala KUA Kecamatan Medan Labuhan ini mengatalan,   ke depan, orientasi seluruh mesjid di kecamatan Medan Helvetia jangan lagi sebatas umat yang memakmurkan Mesjid tapi Mesjid yang memakmurkan umat melalui program pemberdayaan ekonomi ummat berbasis mesjid dengan kekuatan infak jemaahnya.

” Saya berharap pada  pengurus BKM yang baru untuk melakukan inovasi besar sebagai upaya mengentaskan  kemiskinan baik material dan spiritual berbasis mesjid,” ujar Lukman.

ĎSementara itu,  Ketua BKM Al Mustaqim terpilih, Soemarmo, SE mengatakan amanah yang besar ini tentunya membutuhkan kerja sama diantara seluruh bidang. “Oleh karena itu, saya tidak akan mungkin bekerja sendirian tanpa dukungan kepengurusan BKM dalam masing- masing bidangnya,” ujar Soemarmo seraya menambahkan  siap menjadikan mesjid yang dapat memakmurkan umat.

“Mesjid Al Mustaqiem salah satu mesjid yang bangunan fisik dan infrastrukturnya cukup baik, luas, asri dan indah, aktif dalam kegiatan pembinaan keagamaan seperti tausiyah subuh, bakda Zuhur dan Maghrib menjelang Isya. Disamping memberikan bantuan sekolah kepada anak anak Yatim dengan kekuatan infak jumatnya mencapai 7 juta perminggu,” ujar Soemarmo. (sor)

Print Friendly