Penyuluh Agama Harus Jadi Teladan


KANALMEDAN – Penyuluh agama islam Kemenag Kota Medan baik PNS maupun non PNS  merupakan  ujung tombak dan garda terdepan Kemenag di masyarakat dan menjadi tauladan bagi  umat. Oleh karena itu, penyuluh  harus terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya sehingga menjadi sosok  penyuluh profesional dan  berintegritas.

Demikian pesan Kakan Kemenag Kota Medan Dr H Impun Siregar MA didampingi kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H Hasan Basri MA pada acara pembinaan penyuluh PNS dan non PNS Kemenag Medan, Senin (1/12).

Lebih lanjut Impun mengatakan, Penyuluh agama memiliki peran   penting dalam rangka upaya  mengajak umat untuk  berbuat kebaikan dan meninggalkan semua perbuatan yang bertentangan dengan aturan agama dan aturan  negara. Oleh sebab itu, kata Impun, seseorang penyuluh harus menjadi contoh tauladan yang baik di tengah- tengah umat.

” Jadilah penyuluh agama islam yang  profesional dan berintegritas serta menjadi agen perubahan kebaikan ditengah-tengah masyarakat” harap Impun.

Sementara itu, ketua panitia H Ahmad Shobri S.Sos, mengatakan, Pembinaan bertujuan untuk mewujudkan  penyuluh agama Islam PNS dan non PNS yang profesional dalam melaksanakan tugas  dan peningkatan kinerja dilapangan  dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan wawasan serta menyamakan visi dan persepsi para penyuluh agama Islam PNS dan non PNS dalam melaksanakan tugas pengelolaan, pembinaan dan pengembangan pendidikan pada masyarakat. (Sor)

Print Friendly