Siswa MAN 1 Medan Raih Medali Emas Pada KSMO Nasional


Kepala MAN 1 Medan, Maisaroh SPd MSi

KANALMEDAN – Hirzi Nugraha Supriyadi, siswa Madrasah Aliyah Negeri ( MAN)1 Medan sukses meraih medali emas mata pelajaran Kimia di ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat nasional.

Pada KSM tahun 2019, kontingen Kemenag Sumut berada pada peringkat 12 secara nasional. Sementara pada tahun ini  jadi peringkat 5 nasional.

Kepala MAN 1 Medan, Maisaroh SPd MSi, didampingi KTU, Ikhwanul Hakim Dasopang, merasa gembira dan bersyukur pada Allah SWT karena upaya kerja keras, kerja  cerdas dan kerja tuntas yang dilakukan semua tenaga kependidikan MAN 1 Medan terhadap siswa/siswi agar bisa meraih prestasi akademik dan prestasi bidang lainnya dapat terwujud.

“Alhamdulillah, pada KSMO Nasional tahun 2020 ini, satu orang siswa MAN 1 Medan mampu berkompetisi  tingkat nasional dengan mengungguli  ratusan peserta lainnya dari seluruh Indonesia dengan meraih medali emas” kata Maisaroh, Senin ( 23/11).

Dalam kesempatan itu, Maisaroh berpesan pada sang juara agar tetap fokus  belajar dan berlatih karena suatu prestasi  akan dapat dicapai hanya  dengan  penguasaan iptek dan pengamalan imtak.

“Teruslah berjuang untuk meraih  prestasi yang lebih baik dan pada siswa lainnya jadikan keberhasilan teman sebagai motivasi menuju sukses” kata Maisaroh.

Maisaroh juga mengucapkan terimakasih pada Kakanwil Kemenagsu dan Kabid Penmad, atas bimbingan dan arahannya agar bersinegi  mewujudkan  madrasah hebat bermartabat. (Sor)


Print Friendly