Kakanwil Kemenagsu Diminta Segera Defenitfkan Sejumlah Kepala Kemenag


KANALMEDAN – Wartawan dari beberapa media yang melakukan tugas peliputan berita dan sebagai mitra  di lingkungan  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan harapan pada Kakanwil Kemenagsu yang baru Drs H Syahrul Wirda MM agar segera mengisi pejabat defenitif pada beberapa  Kemenag  kabupaten /kota Sumatera Utara yang masih tetap dijabat Plt.

Dari catatan wartawan yang mengemuka pada acara silaturahmi dengan kakanwil dan para kepala bidang, Selasa ( 3/11), beberapa kemenag kabupaten/kota yang masih dijabat Plt Kepala tersebut  yaitu, Kemenag  Kabupaten Mandailing Natal, Kemenag Tapanuli Selatan, Kemenag Nias Selatan, Kemenag Toba, Kemenag Sergai, Kemenag Palas, Kemenag Binjai dan Kabid Pakis serta Penyelenggara Hindu Kanwil Kemenagsu.

Di antara beberapa Kemenag tersebut, ada yang sudah lebih setahun jabatan kepala tetap dijabat Plt. Dalam pandangan  wartawan,  kalau  tidak segera di tetapkan pejabat defenitif akan dapat mengganggu kelancaran roda organisasi dan tugas di instansi bersangkutan sebab pejabat Plt tidak bisa melakukan kebijakan strategis.

“Kita  berharap, Kakanwil Kemenagsu dapat segera menyikapi dan mengisi kekosongan jabatan kepala kemenag di beberapa kab/kota dengan mengevaluasi semua pejabat plt tanpa mengesampingkan ASN lainnya yang memiliki SDM dan memenuhi  kriteria lainnya  untuk ikut serta  dipertimbangkan menjadi calon pemimpin di kemenag tersebut ” harap beberapa wartawan.

Sementara wartawan  lainnya, berharap agar Kakanwil Kemenagsu tetap pada pernyataanya tidak mau diintervensi siapapun kalau tidak sesuai regulasi.

Terkait hal tersebut, Kakanwil menyampaikan bahwa saat ini  timnya  sedang melakukan  proses  untuk mencari sosok pemimpin yang benar-benar memiliki kualitas dan integritas sehingga nantinya diterima semua pihak. (Sor)

Print Friendly