Peringati Hari Santri, Kakanwil Kemenagsu Berpesan Patuhi Prokes

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs H Syahrul Wirda MM, didampngi Plt Kabid Pakis H Abd Azim MA dan para kepala seksi bidang Pakis (Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam), menyaksikan upacara  peringatan Hari Santri melalui virtual di aula Kanwil Kemenagsu, ( Kamis 22/10).

Kakanwil Kemenagsu mengatakan, peringatan hari santri tahun 2020   belum bisa dilaksanakan dengan upacara  secara langsung ( tatap muka) hal ini karena  masih ada musibah vandemi global yaitu  covid-19.

Kendati demikian, kata Kakanwil, peringatan hari santri tetap dilaksanakan dengan hidmatl walaupun secara virtual.

“Mari kita jadikan hari santri nasional tahun 2020, sebagai momentum  penguatan, peningkatan dan  pengamalan   iman dan takwa serta penguasaan sanis teknologi menuju santri sehat indonesia kuat, sebagainana tema peringatan hari santri  tahun 2020”  kata Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil berpesan pada semua santri, pimpinan pondok, kepala madrasah dan siswa, KUA dan seluruh ASN  jajaran kemenagsu agar tetap mematuhi protokoler kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Marilah kita semua berikhtiar dan berdoa Pada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa agar pandemi covid -19 ini segera berlalu, sehingga kita dapat melaksanakan berbagai aktifitas secara normal,” ajaknya. (Sor)

Print Friendly