Bupati Zahir Resmikan Kantor Karang Taruna dan Santuni Anak Yatim


KANALMEDAN – Peringatan HUT ke-60 Karang Taruna yang jatuh pada 26 September 2020, Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, MAP didampingi Ketua Karang Taruna Nanda Oktavian, Sekretaris Riky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari, SKG meresmikan kantor Karang Taruna dengan memotong nasi tumpeng yang diserahkan kepada Nanda Oktavian, Sabtu (26/09) di Sekretariat Tanjung Gading.

Bersamaan dengan perayaan HUT ke-60 Karang Taruna tingkat Kabupaten Batu Bara itu, Bupati Zahir didampingi Kapolres Batu Bara diwakili AKP Sandi, Kadis PMD Radiansyah S.STP, Kadis Sosial Ishak, S.Pd dan Kadis Pertanian Ridwan, SP, M.Agric memberi santunan kepada anak yatim berupa tali asih dan sembako.

Mengawali sambutannya, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP menyatakan bahwa Karang Taruna yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat adalah organisasi sosial kepemudaan yang menangani masalah masalah sosial. Karenanya mari kita membacakan Al Alfatihah agar pendiri Karang Taruna yaitu Bapak Gozali yang berpulang kerahmatullah mendapat tempat di sisiNya,” kata Zahir.

Bupati Zahir juga menjelaskan untuk ke depan Karang Taruna harus bisa mengembangkan usaha ekonomi kreatif, baik bidang industri kecil, pertanian, perikanan maupun peternakan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan, tegasnya, maka Karang Taruna harus produktif agar terbangun desa-desa tangguh dari Covid-19 dan tangguh ketahanan pangan.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP juga mengingatkan agar para pimpinan OPD selaku pembina fungsional dan teknis agar membantu program Karang Taruna dengan anggaran dan setiap kecamatan serta desa dan kelurahan disiapkan untuk sekretariatnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Batu Bara Nanda Oktavian dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam rangkaian HUT ke-60 Karang Taruna telah dilaksanakan rapat koordinasi dengan pimpinan OPD, dan hari Sabtu, 26 September sebagai hari perayaan yang dihadiri 50 Karang Taruna utusan 12 Kecamatan dan Minggu 27 September seluruh Karang Taruna desa dan kelurahan akan gotong royong bersih desa, termasuk di Kampung Inggris Kampung Jepang dan Kampung Tenun.

Dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Drs. Syaiful Syafri, MM dan Wakil Azrin Maridha serta Camat Kecamatan Limapuluh Andri, S.STP Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP mengingatkan Karang Taruna Kabupaten Batu Bara untuk lebih berkembang di masa mendatang. (Nas)

Print Friendly