Rektor dan Ilmuan Akan Hadiri Peluncuran Buku “Kapolres Pejuang Duafa”


KANALMEDAN – Dua Rektor dan para Ilmuan akan menghadiri peluncuran Buku “AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Kapolres Pejuang Duafa” pada Rabu siang, 26 Agustus 2020, di Aula Mapolres Batu Bara Jl. Perintis Kemerdekaan Lima Puluh.

Dua Rektor yang sudah konfirmasi kehadirannya yaitu Rektor Universitas Asahan dan Rektor STIE Bunga Bangsa Medan. Sedangkan para Ilmuan yang akan hadir Guru Besar Unimed Prof Dr Efendi Napitupulu MPd, sejarawan Unimed Dr Ikhwan Azhari, Dosen Pascasarjana USU Dr Perapat Gultom M.Eng. Kemudian Dr Moch. Yusri Msi dan Mumahammad Arifin SPd, MPd dari Univ Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dan Dr Aswan Jaya dari Universitas Dharma Agung Medan.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Umum Pengurus Pusat Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharuddin selaku unsur panitia, di Medan, Senin (24/08).

Menurut Saharuddin bahwa Buku dengan Judul “AKBP Ikhwan Lubis, Kapolres Pejuang Duafa” ditulis Drs Syaiful Syafri MM di masa pandemi covid-19. Buku setebal 185 halaman ini terbagi 5 Bab dan terdaftar dalam ISBN 978-602-7866-65-2 yang diterbitkan CV Jaya Lestari Grafika Bandung.

Sebagai pembedah Buku yang akan diluncurkan masing-masing Dr Parapat Gultom M.Eng, ahli Manajemen Operasional dan Dr Mohammad Yusri MSi, Ketua Pusat Kajian Kebijakan Pembangunan UMSU. Acara akan diawali penjelasan Penulis Drs Syaiful Syafri MM tentang isi buku dan ide penulisan.

Sementara itu Onny Kresnawan seorang Sutradara Film menjelaskan, bahwa buku ini jika dilihat dari sejarah hidup AKBP Ikhwan Lubis cukup dramatif baik untuk dokumenter atau fiksi apalagi aktivitas sedekah jumat yang dilakukannya. “Jika buku ini difilmkan akan dapat menjadi edukasi dan inspirasi bagi penontonnya,” kata Onny. (Nas)

Print Friendly