Ance Selian Ajak Generasi Muda Tetap Warisi Jiwa Patriotisme

KANALMEDAN – Wakil Ketua GM FKPPI Sumut,Ance Selian, mengajak generasi muda untuk tetap mewarisi jiwa patriotisme dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ance Selian

“HUT ke 75 RI, adalah momentum buat generasi muda untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan , memperkokoh persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI,” katanya kepada wartawan di Medan, Selasa (11/07/2020).

Tokoh santri yang jadi politisi ini mengatakan, GM FKPPI sebagai rumah besar anak- anak pejuang NKRI, memiliki komitmen yang jelas untuk menjaga dan merawat keutuhan bangsa.

Bahkan pengurus dan anggota GM FKPPI, sudah teruji menjadi benteng terdepan pemuda dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai putra – putri pejuang kemerdekan, tetes darah dan air mata para pahlawan kemerdekaan dan pembela bangsa , akan kita kenang sepanjàng hayat. Dan nilai nilai patriotisme akàn kita warisi”, katanya.

Bagi GM FKPPI, kata Ance Selian, Pancasila sebagai dasar Negara Kesàtuan Republik Indonesi, merupakàn idiologi bangsa yang tidak boleh bergeser sedikitpun.

“Siapapun yang akan mencoba merobah Pancasila akan berhadapan dengan GM FKPPI”, katanya tegas.

Mantan anggota DPRD Sumut ini mengatakan, sebagai tekad semangat kemerdekaan, GM FKPPI akan turut serta membantu pemerintah menjaga keamanan dan ketertiban di tengah – tengah masyarakat.

GM FKPPI juga selalu menjadi mitra kerja pemerintah, untuk mewujudkan cita-cita rakyat adil dan makmur.

Sementara pada masa pandemi Covid-19, GM FKPPI turut berupaya memutus mata rantai penyebarannya. Antara lain dengan menghimbau masyarakàt mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan, dan menjaga imun tubuh dan sering ber olahraga.

“Semoga bangsa kita cepat keluar dari ançaman bahaya covid-19. Dan kita kembali beràktifitas seperti semula”, kata Ketua iKA-PMII Sumut itu.(Jen)

Print Friendly