Plt Kakanwil Kemenagsu Silaturahmi dengan PW Muhammadiyah Sumut

KANALMEDAN – Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM kunjungan  silaturahmi ke Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara di Jl. Sisingamangaraja Medan, Kamis (16/7).

Didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Drs. H. Muslim, MM, Kasubbag Ortala dan KUB Drs. H. Ahmad Suhaimi, MA, dan Kasubbag Keuangan & BMN H. Erwin Pinayungan Dasopang, SE, M.Si. Plt Kanwil Kemenagsu diterima  Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. H. Hasyimsyah Nasution.

Pertemuan tersebut merupakan agenda silaturahmi ke organisasi masyarakat keagamaan dan memperkuat kerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas keumatan khususnya di Sumatera Utara.

Plt. Kakanwil Kemenagsu juga menyampaikan perlunya kerja sama yang solid dengan organisasi keagamaan. Menurutnya, organisasi keagamaan lebih mumpuni memecahkan problematika yang terjadi dimasyarakat.

“Kami berharap kerja sama antara Kanwil Kemenagsu dengan Muhammadiyah semakin baik dan lebih banyak terlibat aktif dalam aktivitas keagamaan di masyarakat. Kami sadar bahwa bekerja sendiri tentu tidak akan bisa optimal. Untuk itu, dengan merangkul semua ormas, maka permasalahan keagamaan di Sumatera Utara akan lebih mudah menyelesaikannya. Dan kita berharap seluruh agama bisa hidup harmoni menjalankan kepercayaannya masing-masing,” kata Plt. Kakanwil Kemenagsu.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. H. Hasyimsyah Nasution mengapresiasi kunjungan Kanwil Kemenagsu ke PW  Muhammadiyah. Menurutnya, Muihammadiyah selalu pro aktif menjalankan kebijakan-kebijakan pemerintah terutama Kementerian Agama.

“Kami sangat senang, karena ini kali pertama Kanwil Kemenagsu berkunjung di masa kepengurusan kami di Muhammadiyah Sumatera Utara. Kami berharap silaturahmi ini terus terjalin,” ungkap Ketua PW Muhammadiyah yang didampingi Sekretaris PW Muhammadiyah Sumut Irwan Syahputra, MA. (Sor)

Print Friendly