169 ASN di Lingkungan Kemenag Medan Diambil Sumpah

KANALMEDAN – Sebantak 169 orang  Aparatur Sipil Negara ( ASN) jajaran Kementerian Agama Kota Medan, diambil sumpahnya oleh Kakan Kemenag Medan Dr H Impun Siregar MA, di Lapangan MTsN 2 Medan, Kamis (18/6).

Pengambilan sumpah PNS dilaksanakan dengan menjalankan Protokol Kesehatan dalam penanggulangan penyebaran Pandemi Covid-19 dengan menggunakan masker, sarung tangan serta menjaga jarak.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasubbag Tata Usaha H.Untung Nasution, S.Ag, M.HI, Kasi Pendidikan Madrasah H. Yose Rizal, S,Ag, MM, Kepala MTsN 2 Medan Dra. Pesta Berampu, MA dan Koordinator Kepegawaian Mahyana, SE, M.Si serta pejabat lainnya.

Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PNS yang telah diambil sumpah jabatannya, selamat datang di Keluarga Besar Kementerian Agama (Kemenag) dan berharap PNS yang diambil sumpahnya dapat menjalankan tugas dengan baik serta mampu menjaga nama baik Kementerian Agama.

Impun Siregar menjelaskan, pengambilan sumpah PNS ini wajib dilaksanakan sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, dan pengambilan sumpah ini merupakan pintu gerbang pertama bagi PNS untuk mengemban amanah sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat.

“Saya mengharapkan esensi dari sumpah PNS dapat menjadi komitmen dan tanggungjawab moral bagi PNS dalam melaksanakan tugas serta mematuhi aturan-aturan yang telah diteapkan,” ungkapnya.

Kakankemenag Kota Medan juga mengingatkan PNS yang diambil sumpahnya untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT mengingat masih banyak orang yang ingin menjadi PNS namun belum diberi kesempatan. “Ungkapan rasa syukur tersebut dapat dilakukan dengan cara melaksanakan tugas dengan baik dan profesional,” pungkasnya. (Sor)

Print Friendly