Peduli Covid 19, Unpri Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

KANALMEDAN – Universitas Prima Indonesia (Unpri) ambil bagian dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Kampus multietnis tersebut membagikan paket kebutuhan sembilan pokok (Sembako) untuk panti asuhan se- Kota Medan, kemarin.

Paket tersebut langsung  diserahkan Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes didampingi Wakil Rektor II Dr. Emi Girsang, M.Kes., Wakil Rektor III Said Rizal, MA, Wakil Rektor IV dr. Ali Napiah Nasution, MKT dan ketua pelaksana Drs. H. Hilman Haidir, MPd.

Rektor Unpri Dr. Chrismis Novalinda Ginting M.Kes usai memberikan paket sembako mengatakan, mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban anak-anak di panti asuhan selama masa pandemi.

“Sebelumnya kegiatan ini kami lakukan memberi bantuan sosial kepada mesyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, namun untuk saat ini kami lebih memperluas penyaluran dan memfokuskan kepada anak-anak di panti asuhan,” kata Crismis Novalinda Ginting.

Rektor berharap,  bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban pengurus panti asuhan dan anak-anak yang ada di sana tidak kekurangan saat wabah Covid-19 masih terjadi.

“Kita harap wabah ini juga cepat berakhir,” ungkap rektor.

Rektor juga menyebutkan, memberikan bantuan kepada pengelola panti asuhan dengan tujuan agar jalinan silaturahmi tetap terjalin antara kampus dengan anak-anak panti asuhan.

Ketua pelaksana Drs. H. Hilman Haidir, MPd  menambahkan, bantuan sembako tersebut diberikan kepada panti suhan se Kota Medan, seperti Panti Asuhan Al Washliyah,  Rumah Anak Yatim, Panti Peduli Anak Yatim, Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) DPD Provinsi Sumatera, Panti Asuhan Zending Islam, Panti Asuhan Putri Aisyiah, Panti Asuhan Mamiyai, Panti  Asuhan Bani Adam, Panti Asuhan Alwasliyah (Brayan),  Masjid Nurul  Iman, Masjid Al Amin Medan Krio, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Panti Asuhan Darul Aitam, Masjid Nurul Huda, Panti Asuhan Arridho, Pertuni DPC Kota Medan, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan  TPI, Pantin Asuhan Al Marhamah, Panti Asuhan Bumi Nusantara, dan Masjid Quba.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Jumat (14/5/2020) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Unpri, yang ikut mengambil peran langsung dalam upaya penanggulangan wabah corona ini.

“Semoga kegiatan sederhana seperti ini memiliki dampak besar bagi masyarakat dan anak-anak panti,”kata Tommy Leonard.

Tokoh pendidikan ini menyebutkan, kegiatan sosial  secara tidak langsung juga ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan pemberantasan Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban dan kesulitan hidup anak-anak di panti asuhan yang terdampak wabah Covid-19. Semoga kita diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi wabah ini,” tutur Tommy. (Nas)

Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes, para wakil rektor dan panitia diabadikan bersama seusai menyerahkan sembako kepada perwakilan panti asuhan.

Print Friendly