Covid-19 Belum Berakhir, Bupati Zahir dan Kapolres Salurkan Bantuan ke Nelayan Tradisional

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyalurkan bantuan dari atas kapal kepada keluarga nelayan tradisional di Tanjung Tiram, Batu Bara.

KANALMEDAN – Di tengah wabah virus corona (Covid-19 ) yang belum berakhir, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Rizal Syahreza SE menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat nelayan tradisional yang sulit dijangkau dari daratan, Jumat (15/05/2020).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH menggunakan kapal TNI AL yang dipimpin Komandan Pos AL Tanjung Tiram Lettu (L) Dody Kurniawan menelusuri nelayan tradisional yang sedang mencari nafkah dan sedang istirahat untuk menyerahkan bantuan sembako.

Turut dalam rombongan Bupati Zahir, Wakapolres Batu Bara Abdul Muthalib, Anggota Komisi III DPRD Batu Bara Andi Lestari SKG, pengurus KSJ Batu Bara Kartini Lisa Andriyani ST, Kabid Sosial Dinas Sosial Batu Bara Melina Sihombing. Rombongan  langsung meninjau dan mengecek apakah bantuan sosial telah sampai ke masyarakat yang membutuhkan, yakni nelayan tradisional Batu Bara yang sulit dijangkau dari daratan.

Bupati Zahir menjelaskan, pihaknya bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH terjun ke lingkungan masyarakat nelayan tradisional di wilayah Tanjung Tiram untuk mengetahui lebih dekat kondisi rakyatnya yang terkena dampak sosial ekonomi virus corona yang masih berkepanjangan, sekaligus untuk meyakinkan apakah masyarakat yang berhak menerima sembako telah menerimanya.

“Oleh karenanya saya bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis dan sejumlah personel KSJ dan Dinas Sosial akan menyusuri perumahan nelayan tradisional di jajaran Kabupaten Batu Bara dengan menggunakan kapal TNI AL yang di pimpin Lettu (L ) Dody Kurniawan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Batu Bara ini.

Melihat perhatian Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari yang cukup tinggi, keluarga nelayan tradisional merasa mendapat kehormatan dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Zahir dan rombongan.

Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari mengatakan, kunjungan Bupati dan rombongan itu tidak terlepas dari rasa tanggung jawab dari seorang pemimpin untuk melihat secara lebih dekat kondisi masyarakat di pinggiran pantai ketika kasus virus corona masih berkepanjangan.

“Mudah-mudahan kebijakan Bupati kita, Pak Zahir dan kehadiran Kapolres AKBP Ikhwan Lubis terjun langsung menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat dan masyarakat nelayan tradisional membawa kebahagiaan bagi penerimanya. Apalagi Bupati Zahir telah mengeluarkan Surat Edaran no 460/2952 tentang larangan  memberi bantuan  sembako bagi kepala desa, perangkat desa dan ASN yang dikategorikan mampu menghadapi dampak sosial ekonomi masa pandemi Covid 19 in,” tegas Andi. (Nas)

Print Friendly