Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari Bantu Korban Kebakaran

Anggota DPRD Batubara Andi Lestari, SKG (tengah) didampingi Kepala Desa Sei Mujur Sutimin dan Sekretaris Karang Taruna Batu Bara Riky Ramadhan menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran Romadhan Sinaga.

KANALMEDAN – Rumah Romadhan Sinaga di Dusun III Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), ludes terbakar saat akan berbuka puasa, Jum’at (08/05/2020).  

Mendengar kejadian ini, Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari, SKG  yang baru pulang bertugas dari kantornya langsung meninjau lokasi dan menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, telur dan gula putih kepada korban kebakaran Romadhan Sinaga.

Andi Lestari, SKG mengaku mendapat informasi kebakaran tersebut dari Kepala Desa Sei Mujur Sutimin melalui sambungan telepon seluler. Pada saat itu juga, politikus Partai Bulan Bintang ini langsung meninjau tempat kejadian perkara (TKP) dan bertatap muka dengan Romadhan Sinaga yang didampingi istri dan dua orang anaknya yang masih kecil.

Di lokasi kejadian, Andi Lestari yang didampingi Sekertaris Karang Taruna Batu Bara Riky Ramadhan, Kepala Desa Sei Mujur Sutimin, juga langsung berkomunikasi dengan Kepala Dinas Sosial Batu Bara Ishak, SPd.

“Kami berharap Pak Kadis Sosial Ishak dan Kabid Linjamsos Bambang Suprapto agar korban kebakaran ini didata untuk dimasukkan sebagai warga yang perlu mendapatkan bantuan pemerintah,” kata Andi yang duduk di Komisi III DPRD Batu Bara Bidang Kesejahteraan Sosial.

Andi Lestari juga mengingatkan kepada masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati menggunakan kompor gas selama bulan Ramadhan. “Apalagi kita saat ini sedang menghadapi bahaya virus corona,” tegas Andi.

Sementara itu, Romadhan Sinaga (korban) menceitakan, kebakaran yang menghanguskan rumah dan harta benda berupa pakaian dan uang, diawali dari istrinya ketika sedang memasak makanan ringan untuk dijual ke masyarakat yang akan berbuka puasa. Namun naas, kata Romadhan, kompor gas yang dipergunakan meledak sehingga menyambar dinding rumah yang hanya terbuat dari terpal.  

“Api kemudian membakar rumah kami dan seluruh isinya tanpa ada yang bisa diselamatkan, termasuk tabungan uang tunai sebesar Rp20 juta habis terbakar,” kata Romadhan dengan raut wajah sedih.

Kini Romadhan Sinaga bersama istri dan dua orang anaknya, mengungsi ke rumah orang tuanya yang tinggal di Desa Tanjung Seri.

Romadhan Sinaga dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari, Kepala Desa Sei Mujur Sutimin, dan Sekrearis Karang Taruna Batu Bara Riky Ramadhan yang telah mengunjungi dan memberi bantuan. (Nas)

Print Friendly