Bupati Batu Bara Tinjau Langsung Warga Calon Penerima Bantuan Dampak Covid-19

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP mengunjungi salah seorang warga Dusun Sawo Desa Pelanggiran, Komiyati, janda beranak 4 yang hidup dengan mencari pelepah sawit untuk diolah menjadi sapu lidi.

KANALMEDAN – Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Senin (27/04/2020)  pagi meninjau langsung warga calon penerima bantuan dampak sosial merebaknya virus corona (Covid-19) di Batu Bara.

Di antara sejumlah desa yang dikunjungi adalah Desa Planggiran, Kecamatan Laut Tador. Di desa ini,  Zahir mengunjungi Suryati, seorang janda beranak 4 di Dusun Sawo.

Turut dalam kunjungan itu, Kadis PMD Radiansyah SSTP, Camat Laut Tador Aidil dan Kades Planggiran Poniran.

Selain rumah Suryati, Zahir juga mengunjungi rumah Komiyati yang juga janda beranak 3 yang tinggal di Dusun 3 Desa Planggiran.

Suryati dan Komiyati  kepada media menjelaskan, untuk menghidupi anak-anaknya mereka mencari pelepah sawit dan kelapa untuk diolah menjadi sapu lidi kemudian dijual kepada pengusaha.

“Selama maraknya virus corona ini pekerjaan kami terganggu, sehingga kami  harus bersabar merenungi nasib. Kunjungan Bapak Bupati Ir H Zahir MAP dan Bapak Camat Aidil ini membuat kami punya harapan,” kata Suryati.

Pada waktu yang bersamaan, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP beserta rombongan juga menyambangi Suarman yang sehari-harinya bekerja mocok-mocok (serabutan) dan mempunyai 4 orang anak yang juga tinggal di Dusun Sawo.

Sedangkan di Dusun Kelapa,, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyambangi rumah Kamidi yang juga bekerja mocok-mocok dan tinggal bersama anak-anaknya.  (Nas)

Print Friendly